Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Sekda Lampung Tengah Menerima Audiensi Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak

Tombak Publik.
Sekda Pemksb Lampung Tengah Nirlan, SH, MM mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, menerima audiensi Direktorat Pembibitan dan Produksi Ternak, bertempat di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Kamis, 16/09/21, turut hadir Kepala Dinas Peternakan Provinsi Lampung, Kepala Perangkat Daerah terkait serta tamu undangan. 

Direktur Pembibitan dan Produksi yang diwakili oleh Subdirektorat Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan Gungun mengatakan, Lampung Tengah merupakan potensi besar dalam pembibitan dan penggemukan Sapi. secara Nasional menurut Data Isikhnas bshwa Provinsi Lampung berada di urutan ke 3 dalam produksi Sapi. Hal tersebut yang menjadi perhatian khusus Direktorat Pembibitan dan Produksi.
Lampung Tengah memiliki potensi besar, SDM yang mendukung dan pakan yang memadai membuat Lampung Tengah sebagai penyangga produksi Sapi di Provinsi Lampung bahkan di Tingkat Nasional. 

Semantara itu Sekda Lampung Tengah Nirlan yang mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, pengembangan potensi di Lampung Tengah sangat terbuka yang didukung dengan potensi yang ada. Mengingat Lampung Tengah salah satunya fokus terhadap sektor pertanian dan peternakan sehingga saat ini Lampung Tengah merupakan salah satu Kabupaten penyangga bagi Provinsi Lampung di Sektor Pertanian dan Peternakan. 

Pemerintah Lampung Tengah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Semen Beku yang telah diterima sebanyak 6000 Sak dan merupakan yang terbanyak se Indonesia, yang saat ini sudah di distribusikan di 10 Kecamatan yang ada di Lampung Tengah.
Kedepan juga akan dilakukan Pengembangan Sapi Wagyu di Lampung Tengah sebab Lampung Tengah memiliki potensi besar dalam pengembangan jenis sapi Wagyu.

(S Siburian)