Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Darwin Sitompul Wakil Bupati Tapteng Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Di Kejari Sibolga

Tombak Publik.
Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul hadiri kegiatan pemusnahan sejumlah barang bukti tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga di halaman Kejari Sibolga, Kamis (21/10/21).

Pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga Irvan Paham D Samosir, SH, MH menyampaikan bahwa Barang Bukti (BB) yang dimusnahkan itu adalah adalah berdasarkan kasus yang ditangani selama 1 Tahun yaitu sejak Desember 2020 sampai dengan Oktober 2021.
Barang Bukti (BB) tersebut terdiri atas Handphone, Ganja, Sabu, Ekstasi, Bong dan lainnya dan dimusnahkan dengan cara dibakar. 

Kajari Sibolga mengungkapkan bahwa BB tersebut dari penanganan kasus tindak pidana yang didominasi kasus Narkoba. 

"Barang Bukti yang dimusnahkan sebanyak 268, dengan rincian 187 perkara Narkotika, 15 perkara Kamtibum dan 66 perkara Oharda (orang dan harta benda)" ucap Kajari Sibolga Irvan Paham D Samosir, SH, MH.

Kajari Sibolga juga menjelaskan, bahwa barang bukti lain seperti hasil curian berupa kendaraan bermotor juga akan dikembalikan kepada pemilik. 

Kajari Sibolga menambahkan saat ini juga sedang dilakukan rehab ruangan penyimpanan barang bukti dan Kajari Sibolga juga berharap agar masyarakat turut berperan aktif termasuk para orang tua untuk lebih ekstra mengawasi anak-anak muda sebagai generasi penerus sehingga terhindar dari Narkoba. 
.
Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut yaitu Wali Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga dan sejumlah unsur Forkopimda Sibolga dan Tapanuli Tengah.

(S Siburian).