Iklan Semua Halaman

Jembatan Yang Di Rusak Warga Berhasil Di Perbaiki Oleh Pasukan Brimod Sulsel

Tombak Publik.
Pasukan Brimod (Satuan Brigade Mobile) Sulsel yang melaksanakan tugas BKO ke Polda Papua telah berhasil memperbaiki jembatan di KM 97 Jalur Trans Kabupaten Wamena dan Kabupaten Yalimo (Papua). 

Perbaikan jembatan tersebut dimulai sejak Sabtu (30/10/21) yang dipimpin oleh Iptu Badaruddin. Jembatan penghubung antara 2 Kabupaten di Provinsi Papua itu berhasil selesai dikerjakan, Minggu (31/10/21). 

Wakil Komandan Batalyon Penugasan (Wadanyon Gas) BKO Polda Papua Kompol Wayan mengatakan, pelaksanaan perbaikan jembatan yang telah dirusak oleh warga sekitar yang berlokasi di wilayah KM 97 Jalan Trans Wamena dan Yalimo telah selesai diperbaiki. 

”Adapun jumlah personel yang terlibat dalam perbaikan sebanyak 15 orang dipimpin oleh Iptu Badaruddin” ucap Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel tersebut, Minggu (31/10/2021). 

Mantan Kapolsek Biringkanaya tersebut juga menjelaskan, jembatan tersebut merupakan penghubung Kabupaten Wamena ke Kabupaten Yalimo dan memiliki kedalaman sekitar 30 Meter. 

“Dilakukan perbaikan sementara agar bisa dilalui orang dan melansir bahan makanan, BBM dan kebutuhan pokok untuk masyarakat Kabupaten Yalimo. Perbaikan dalam rangka pemulihan aktivitas warga dan perekonomian” jelas Kompol Wayan.

(Farizah Nst).