Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pangdam Resmikan Masjid Ar-Rahim Dan Inginkan Personel Yonkav 13 SL Dekat Dengan Sang Pencipta

Tombak Publik.
Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, MM, M.Tr (Han) meresmikan Masjid Ar-Rahim di Markas Batalyon Kaveleri 13 Satya Lembuswana di Jalan Sukarno Hatta KM 30, Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja, Kukar. Jumat (29/10/21).

Dalam sambutannya Pangdam merasa bersyukur dan berbahagia atas selesainya pembangunan Masjid Ar-Rahim yang menjadi kebanggaan prajurit dan keluarga besar Yonkav 13 SL.

Pangdam menegaskan bahwa keberadaan Masjid Ar-Rahim di komplek Batalyon Kaveleri 13 Satya Lembuswana dibangun kurang lebih 3 Tahun dan merupakan hasil swadaya satuan Yonkav 13 Satya Lembuswana dengan berbagai pihak yang telah secara sukarela membantu pembangunan Masjid tersebut.

"Berdirinya masjid Ar-Rahim diharapkan jangan hanya sekedar menambah kelengkapan sarana satuan namun masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT" Ujar Pangdam.

Selain itu Pangdam berharap, keberadaan Masjid hendaknya bisa dimaknai sebagai perwujudan spiritual bagi umat Islam. Masjid juga memiliki peran penting untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman bagi umat Islam. 

Masjid Ar-Rahim tersebut telah berhasil dibangun di atas tanah seluas 2.400 M2, dan mampu menampung Jamaah hingga 500 orang. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam juga berharap agar Masjid tersebut selain dijadikan sebagai sarana ibadah dan sarana perekat umat Islam, juga dapat digunakan sebagai pemersatu dengan masyarakat yang ada di sekitar komplek. 

Peresmian tempat Ibadah tersebut dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah pejabat seperti Irdam, Pamen Ahli Pangdam VI Mulawarman Bidang Sosbud dan OMSP, para Asisten Kasdam, Para Kabalak, Danyonkav 13 SL, Camat Samboja, Lurah Karya Merdeka dan unsur Muspida Kecamatan serta tokoh masyarakat.

(Zainal).