Iklan Semua Halaman

Sang Bupati Dermawan, Bakhtiar Sibarani Perbaiki Rumah Dinas Praeses HKI

Tombak Publik.
Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani akan memperbaiki rumah dinas Praeses Huria Kristen Indonesia (HKI), yang lokasinya berada di Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selain memperbaiki rumah dinas Praeses juga fasilitas yang dibutuhkan akan dilengkapi. Karena menurut Bupati dibutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan aman serta fasilitas yang memadai bagi para pelayan (Pendeta) untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaat.

“Kebetulan rumah dinas Amang (Bapak) Praeses HKI untuk wilayah Sibolga-Tapteng dan beberapa daerah lainnya berada di daerah kita dan sudah menjadi tugas kami selaku pemerintah untuk membantu sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku. Karena pemerintah harus hadir dan bisa mendengarkan dan menjembatani apa yang bisa dibantu oleh pemerintah untuk kepentingan kerukunan umat beragama” ucap Bupati Tapteng di sela-sela jamuan makan malam Pemkab Tapanuli Tengah bersama Ephorus HKI di salah satu rumah makan di Pandan, Minggu malam (24/10/21).

Bupati Bakhtiar pun menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya atas kesempatan waktu dari Ephorus HKI memenuhi undangan makan malam dan diskusi bersama.

“Ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami bisa berdiskusi dengan Ompung Ephorus HKI, yang kebetulan adalah bapak uda saya (satu marga) yaitu Pdt Firman Sibarani, MTh. Kami berdiskusi bagaimana tentang kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Sudah barang tentu pengalaman dari beliau sangat kami butuhkan, dan kami harus banyak belajar dari beliau. Kami doakan agar Ompung Ephorus dan keluarga sehat selalu dan semakin diberkati dalam memimpin Gereja HKI” ujar Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Selanjutnya Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani, MTh yang didampingi Praeses Distrik V Pdt Abednego Silitonga, STh, MM dan para pendeta se Daerah Distrik V mengucapkan terima kasih atas undangan dan perhatian dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang kerap membantu masyarakat Tapteng tanpa pilih bulu.

(S Siburian).