Iklan Semua Halaman

Ratusan Rumah Di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Terendam Banjir

Tombak Publik.
Ratusan rumah penduduk yang berada di komplek BTN perumahan Mega Martubung Asri sekitar Jalan Bakti Abri terendam banjir.

Banjir yang menggenangi rumah penduduk diperkirakan akibat beberapa saluran drainase tidak berfungsi sehingga air tidak mengalir dan naik kepermukaan dan menggenangi jalan dan terus naik memasuki rumah penduduk.

Meskipun curah hujan tidak begitu deras namun air hujan yang turun tidak bisa mengalir dengan baik mengikuti aliran parit yang telah tersedia dikarenakan parit tersumbat.

Hujan turun diperkirakan ± 3 Jam antara sekira pukul 01:30 WIB sampai dengan pukul 04:30 WIB tampak pagi tadi kapasitas air sebatas parit depan rumah warga dan hingga sore ini tampak genangan air perlahan naik dan diperkirakan debit air akan terus naik.
Akibat dari banjir tersebut dipastikan akan berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar dan aktivitas warga juga menjadi terganggu akibat banjir yang terus melanda rumah penduduk di seputar perumahan tersebut dan terlihat banyaknya sepeda motor yang mogok akibat tingginya banjir yang menggenangi ruas jalan.

Warga yang dilanda banjir mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kota Medan melalui pemerintah setempat yakni dari Lurah dan Camat yang baru.

Dan warga juga berharap banjir tersebut bisa diatasi sesuai moto Kota Medan dan pejabat baru seperti Lurah dan Camat bisa meneruskan program pejabat yang lama yang selama ini diketahui sangat respon dengan warganya terlebih terkait mengatasi banjir diwilayahnya.

Dan Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan juga baru-baru ini mendapatkan penghargaan Penilaian Kelurahan-Desa Terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Utara. Dan warga bersama-sama berharap agar penghargaan tersebut yang telah susah payah diraih dapat terus dipertahankan oleh pejabat baru yang dipercayakan oleh pemerintah Kota Medan.

 (S Siburian).