Iklan Semua Halaman

Wagub Provinsi Jambi Abdullah Sani Berharap Dapat Meningkatkan Kualitas Dalam Pelayanan Masyarakat Pada Seminar Inovasi Pelayanan Publik

Tombak Publik.
Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, MPdI membuka secara resmi Seminar Inovasi Pelayanan Publik bagi seluruh kepala OPD Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi. Senin (08/11/21).

Pembukaan Seminar dilaksanakan di gedung aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi yang juga dihadiri Kepala BPSDM Jambi yakni H M Iskandar Nasution, SH, MSi juga Kepala OPD Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi. 

Dalam kegiatan tersebut Wagub menyampaikan bahwa sumber daya aparatur mempunyai peran utama untuk menentukan keberhasilan pelaksanaan organisasi pemerintah. tanpa adanya dukungan sumber daya yang mumpuni, kegiatan organisasi pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik meskipun adanya sarana prasarana serta sumber dana yang mencukupi. 

Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut, Wagub memaparkan bahwa dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kepala OPD harus mempunyai pengetahuan, profesionalisme serta dedikasi yang tinggi maka melalui seminar tersebut Wagub mengharapkan agar semakin meningkatnya kapasitas para Kepala OPD  dalam melaksanakan tugas jabatan serta menambah wawasan dan cakrawala berpikir untuk menjadi pemimpin perubahan, pemimpin yang inovatif, pemimpin yang memiliki ide kreatif dan brilian yang selalu berpikir untuk melakukan hal yang luar biasa, ungkap Wakil Gubernur Jambi. 

Juga Wakil Gubernur menambahkan bahwa kepemimpinan strategis tidak boleh adanya yang merasa paling pintar, melainkan harus adanya didukung karakter yang rendah hati dan membangun organisasi pemerintah jauh lebih penting dibandingkan dengan popularitas. 

"Tidak lain adalah tujuan yang utama adalah menuju Jambi Mantap, sekali lagi saya ucapkan tujuannya adalah menuju Jambi Mantap" ucap Wagub mengakhiri.

(Ilham Lbs).