Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Karakter Personel Brimob Polda Sumut Yang Humanis Dan Religius Melalui Pembinaan Rohani

Tombak Publik
Guna meningkatkan iman dan taqwa, Satuan Brimob Polda Sumut rutin laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). dan kegiatan ini serentak dilaksanakan di jajaran Satuan Brimob Polda Sumut, Kamis (20/01/22).

Pelaksanaan kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Asmaul Husna serta mendengarkan tausiyah agama bagi personel beragama Islam di Masjid Nurul Huda dan ibadah kebaktian di Gereja Oikumene oleh personel yang beragama Kristen.
Untuk yang beragama Islam kegiatan berlangsung di Mesjid Nurul Huda dengan penceramah Ust. Suparmin S.Ag dengan tema "Bagaimana cara menghapus Dosa" dan Agama Nasrani bertempat di Gereja Oikumene dengan penceramah Pdt Iwan Sastro, S.Th dengan tema "Menjalin persaudaraan sesama anggota polri menuju polri yang profesional dan mandiri".

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi personel agar selalu terjaga dan terbina karakter polisi yang memiliki sikap dan sifat terpuji sehingga diharapkan dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K.,S.H.,M.H.

Kombes Pol Christiyanto menuturkan melalui Binrohtal ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Brimob yang humanis dan religius sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Pelaksanaan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Sumut setiap hari kamis usai pelaksanaan apel pagi.

“Siraman rohani yang disampaikan oleh penceramah pada hari ini merupakan ilmu dan sangat bermanfaat bagi personil Brimob dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari hari guna menciptakan Polri yang Presisi” pungkasnya.

(S Siburian