Iklan Semua Halaman

PT. TPL Dukung Dan Distribusikan Material Pembangunan Gereja Di Beberapa Wilayah

Tombak Publik. 
Sebagai bentuk komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT Toba Pulp Lestari. Tbk atau TPL memberikan dukungan infrastruktur dengan menyerahkan bantuan material ke gereja-gereja yang berada di wilayah operasioanal perusahaan. 

Mulai awal tahun hingga pertengahan bulan Maret 2022, TPL telah mendistribusikan material berupa semen sebanyak 380 sak yang terbagi di 3 wilayah yaitu, 
1. 100 zak semen ke Gereja HKI Balata Resort Khusus Balata  di Nagori Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun
2. 160 zak semen ke GPdI Simarigung di Desa Simarigung, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan
3. 120 zak ke Gereja HKI  di Desa Saitnihuta, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.
Community Development (CD) Officer Santo Marbun (Sektor Aek Nauli) dan Jhony Sitohang (Sektor Aek Raja) menjelaskan bahwa pendistribusian dukungan ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian TPL kepada umat beragama di lingkungan sekitar, yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat khususnya kepada masing-masing jemaat gereja. 

Ditambahkan juga bahwa gereja-gereja yang sedang dalam tahap pembangunan itu bisa dirawat oleh jemaat setelah pembangunannya selesai. 

“Perusahaan akan selalu siap hadir berkontribusi, sesuai dengan slogan TPL yaitu untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Dimana kali ini perusahaan mendukung pembangunan rumah ibadah yang dimana menjadi salah satu unsur penting di dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga masyarakat dapat beribadah dengan lebih nyaman dan khusyuk.
Juga PT. TPL mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar perusahaan semakin lebih maju sehingga perusahaan dapat terus membantu masyarakat” jelas Santo didampingi Johny.

Bismar Simamora pimpinan jemaat GPdI Simarigung juga turut menyampaikan rasa syukur dan kegembiraanya, sebab menurutnya pemberian dukungan tersebut diberikan disaat masyarakat membutuhkan kehadiran perusahaan.

“Saya mewakili jemaat mengucapkan rasa terimakasih dan syukur kehadirat Tuhan, karena kami masih bisa merasakan kehadiran TPL memberikan berkat yang luar biasa di tengah-tengah jemaat Gereja. Puji Tuhan dengan adanya dukungan kepada Gereja kami ini, pembangunan dapat dilanjutkan dan ini menjadi kado yang indah bagi kami. Kami juga mendoakan seluruh jajaran petinggi dan semua staff TPL selalu diberikan kesehatan dan Tuhan selalu memberkati kita semua, Amin” ujar Bismar menutup.

(Jahara Sihite)