Iklan Semua Halaman

Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno, SE Mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution Menyalurkan Bantuan Satu Unit Ambulans

 

Tombak Publik
Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno, S.E Mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution Menyalurkan Bantuan 1 Unit Ambulans kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar-Raudhah, Jumat (22/04/22).

Armada yang dinamakan Ambulans Umat ini diharapkan mendukung kinerja BKM Ar-Raudhah dalam mengayomi jamaah dan warga sekitar Masjid yang berlokasi di Jalan Persatuan, Kecamatan Medan Helvetia tersebut.

Pada acara yang dihadiri Ketua BKM Ar-Raudhah, H. Wariso, Dirut PD Pasar Suwarno, segenap pimpinan OPD Pemko Medan, jamaah dan masyarakat sekitar itu, Bobby Nasution mengatakan, bantuan yang bertujuan untuk membantu jamaah dan warga sekitar Masjid yang membutuhkan ini sejalan dengan program Masjid Mandiri yang telah dicanangkan Pemko Medan sejak tahun lalu. 

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Bobby Nasution kepada Dirut PD Pasar yang telah memberikan bantuan Ambulans Umat tersebut.

"Ini bantuan Bapak Suwarno, Dirut PD Pasar, yang juga merupakan jamaah Masjid Ar-Raudhah ini. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi seluruh jamaah dan Masjid ini," ungkap Bobby Nasution yang dalam kesempatan itu menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu sekitar wilayah Masjid.   
Bobby Nasution mengharapkan, jamaah yang berkemampuan dapat mendukung Badan Kemakmuran Masjid mewujudkan Masjid Mandiri, yang membawa paradigma bahwa masjid bukan hanya tempat ibadah, namun juga pusat kegiatan umat, baik sosial, pendidikan, maupun menggerakkan perekonomian masyarakat. 

Menurut Bobby Nasution, masjid dapat makmur jika jamaah dan masyarakat sekitarnya makmur. Jamaah dan masyarakat sekitar masjid dapat terbantu saat mengalami kesulitan. 

"Jangan ada masyarakat sekitar masjid yang lapar, jangan ada anak warga sekitar masjid yang putus sekolah akibat ketiadaan biaya, jangan tangis anak sakit di rumah sekitar masjid karena orang tuanya tidak punya uang untuk membawa berobat," ungkap Bobby Nasution. 

Sebelumnya, Ketua BKM Ar-Raudhah H. Wariso mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dia menyebutkan kunjungan seorang pemimpin membawa keberkahan. 

Dan Wariso juga menyampaikan, Masjid Ar-Raudhah siap untuk menjadi masjid mandiri. Dan menurutnya Masjid teesebut telah mempunyai alas hak dan sertifikat wakaf. Di samping itu, sejak lima tahun lalu masjid tersebut juga setiap 2 bulan sekali memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.  

Usai acara serah terima, Bobby Nasution memeriksa bantuan Ambulans Umat yang telah terparkir di halaman Masjid Ar-Raudhah tersebut.

(S. Siburian).