Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Yonmarhanlan I Bersama Lantamal I Peringati Hari Kabangkitan Nasioanl Ke 114

Tombak Publik.
Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 dengan melaksanakan upacara penaikan bendera yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal I, Lapangan Apel Markas Komando Lantamal I Jl.Serma Hanafiah No.1  Belawan, Jumat (20/05/22). 

Dengan tema, “Ayo Bangkit Bersama”, upacara peringatan yang diikuti personil Yonmarhanlan I dan Lantamal I mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlantamal I mengatakan bahwa peringatan Harkitnas yang ke-114 kali ini yang bertemakan “Ayo Bangkit Bersama”, merupakan sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid 19 yang sudah melanda dalam dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya diperingati seremonial saja, namun juga harus dipahami esensi sejarah kebangkitan nasional.                Selanjutnya Johnny G. Plate mengatakan hendaknya kita terus memaknai semangat pantang menyerah DR. Sutomo untuk memperingati hari kebangkitan nasional sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid 19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. dari Indonesia dunia pulih bersama, ayo bangkit lebih kuat.

Upacara peringatan tersebut turut dihadiri oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman,  Para Pejabat Utama Lantamal I, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja di jajaran Lantamal I.

(Wil)