Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Humbahas Sosialisasi Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri

Tombak Publik.
Divisi Humas Polri dan Direktorat Siber Polri melalui jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia menyelenggarakan Lomba Menulis Surat untuk Kapolri 2022 dengan jadwal pelaksanaan pendaftaran sekaligus pengiriman surat dari 1 Juni hingga 13 Juni 2022. Berdasarkan hal tersebut personil Polres Humbahas mengadakan sosialiasi ke sekolah-sekolah.

Lomba tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis surat bagi para remaja dan pelajar Indonesia, untuk meningkatkan kreatifitas dan kompetensi diri generasi muda Indonesia dan menyalurkan opini serta harapan para pelajar dan generasi milenial untuk kemajuan Polri yang Presisi.

Sesuai dengan Instruksi Kapolda Sumut agar kiranya dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara setiap Polres dapat mendorong remaja dan pelajar untuk aktif berpartisipasi dalam lomba menulis yang diselenggarakan Instusi Polri. 

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, S.H melalui Kasi Humas Polres Humbahas Aipda S B Lolo Bako, S.H menyampaikan bahwa Korps Bhayangkara menyelenggarakan lomba tersebut agar pelajar SD dan SDLB, SMP da SMPLB, SMA sederajat dan SMALB dapat memberikan saluran ekspresi dan aspirasinya.
"Pemenang akan dipanggil ke Jakarta dan diberikan Hadiah Juara Lomba, Piala dan Sertifikat langsung oleh Kapolri pada Tanggal 22 Juni 2022 dengan didampingi satu orang tua dan Kapolres atau yang mewakili” pungkas Kasi Humas.

Kasi Humas menjelaskan kepada siswa-siswa cara ataupun spesipikasi lomba secara detail dengan tidak lupa untuk mendaftar dengan cara mengisi form data secara lengkap, kemudian surat yang telah dibuat di scan atau difoto dan diupload ke website.

Adapun lokasi kegiatan sosisalisasi yang dilaksanakan yaitu di SMP Negeri I Lintongnihuta dan SMA Negeri I Lintongnihuta yang diikuti siswa-siswi dengan sangat antusias dengan harapan agar para Guru siap mendukung para siswa-siswinya untuk mengikuti Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, tutup Kasi Humas.

(Jahara Sihite).