Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pasmar I Bekerja Sama Dengan PT Pegadaian, Tanam Ribuan Pohon Mangrove Demi Lestarikan Pesisir Pantai

Tombak Publik.
Demi terwujudnya Indonesia sebagai salah satu paru-paru Dunia, Korps Marinir dalam hal ini prajurit Pasmar 1 dipimpin oleh Komandan Pasmar I (Danpasmar l) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., bekerjasama dengan PT. Pegadaian dan warga masyarakat pesisir Tanjung Pasir menanam 5.000 pohon mangrove bertempat di pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (20/06/2022).

Penanaman mangrove ini bertujuan untuk menciptakan lahan konservasi dalam rangka menjaga dan melestarikan hutan mangrove, melaksanakan penanaman kembali terhadap hutan mangrove yang telah rusak dalam hal ini perlu adanya keterlibatan Korps Marinir, Pemerintah dan masyarakat secara teknis dalam pelaksanaan reboisasi, selain itu juga untuk mengatur tata ruang yang baik terhadap wilayah pesisir pantai berhutan mangrove, sehingga dapat berpotensi ekonomis dalam hal pariwisata, memberikan teladan kepada masyarakat terhadap pentingnya kelestarian hutan mangrove bagi lingkungan hidup.
Sementara itu, dalam amanatnya Danpasmar I mengatakan, "Mari kita bersama-sama berkolaborasi dan saling mendukung kegiatan ini karena penanaman mangrove merupakan salah satu program pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden terkait dengan menyambut kegiatan G 20, dimana salah satu tema yang akan diangkat adalah terkait dengan penanaman mangrove," ujarnya.
Lebih lanjut, Danpasmar I Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., didampingi oleh para Pejabat Utama (PJU) Pasmar 1, para Komandan Kolak (Dankolak) Pasmar 1, para Dansatlak dijajaran Pasmar 1, Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT. Pegadaian Bapak Eka Pebriansyah, Kepala Administrasi Perhutani Banten Bapak Sukidi, S.Hut., Aspers Perhutani Serang Banten Bapak Lukita Sakagiri, Kepala BPDASHL Citarum Bapak Pina Ekalipta, Pejabat TNI - Polri wilayah Kecamatan Teluk Naga, serta para Pejabat Forkopimca Kecamatan Teluk Naga melaksanakan penanaman mangrove secara simbolis yang nantinya akan diteruskan oleh prajurit Pasmar I bersama masyarakat.

Diakhir kegiatan, Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., bersama dengan Bapak Eka Pebriansyah juga memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar pantai Tanjung Pasir untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang masih terdampak akibat pandemi virus Covid-19.

(W. Napitupulu).