Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pelihara Kemampuan Dan Daya Tahan Fisik, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Hanmars

Tombak Publik.
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan l) melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menggunakan perlengkapan PDLT untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik. Kamis (30/06/22).

Kegiatan Hanmars ini dilaksanakan setelah apel pagi pengecekan personel dan dipimpin langsung oleh Perwira seksi Operasi, Mayor Marinir Santri M S Sitepu selaku koordinator latihan, Hanmars ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menjaga mental dan fisik maupun kebugaran prajurit petarung Yonmarhanlan I.
Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.
“Dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Yonmarhanlan l yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan professional di dalam melaksanakan setiap pelaksanaan tugas” pungkasnya.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari dari pengecekakan denyut nadi, peregangan dan pemanasan, pelaksanaan Hanmars serta pelemasan. titik Start dan Finish Hanmars berada di Mako Yonmarhanlan l Belawan.

Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) ini menempuh jarak kurang lebih 8Km dengan rute yang ada di seputaran Kota Belawan, Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d 11.00 WIB. Yang diakhiri dengan kegiatan pelemasan dipimpin oleh Serda Mar Sanusi.

(W. Napitupulu).