Iklan Semua Halaman

Bina Fisik Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Lari Siang

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan), Untuk membina mental dan ketahanan fisik agar selalu terjaga dengan baik, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan l) Belawan melaksanakan lari siang mengelilingi Kota Belawan. Kamis (14/07/22).

Kegiatan lari siang tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiop) Yonmarhalan l Mayor Mar Santri M S Sitepu yang diawali dengan melaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi ketegangan otot atau kram dan mengurangi risiko cedera, dilanjutkan lari siang mengelilingi Kota Belawan.

Kegiatan lari siang dilaksanakan untuk menjaga kebugaran dan untuk mengetahui stamina masing-masing prajurit, sehingga diharapkan setiap prajurit akan selalu dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas, dan merupakan bentuk tindak lanjut dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM tentang bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.
Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan," agar seluruh prajurit selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan olahraga rutin, seperti hari ini dengan lari siang akan membina fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan dan soliditas diantara para prajurit, agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tantangan kedepan". Pungkas Mayor Marinir Indra F U.

Kegiatan lari siang gembira terbut berjalan dengan aman lancar.

(W. Napitupulu).