Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan I Pimpin PAM VVIP Kunker Presiden RI Di Bagan Deli Belawan

Tombak Publik.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan I) Mayor Marinir Indra Fauzi Umar selaku Dansubsatgas Pam VVIP di wilayah Bagan Deli pimpin pasukan pengaman kunjungan Presiden RI H. Ir. Joko Widodo di Bagan Deli, Belawan. Sumatera Utara.  Kamis (07/07/2022). 

Adapun tujuan dari kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Kelurahan Bagan Deli adalah dalam rangka menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 16 Tahun 2022,”dan tema yang diusung dalam penyelenggaraan Harganas ini adalah "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting". dan perayannya dipusatkan di Kelurahan Bagan Deli , Kecamatan Medan Belawan, Medan. 
Jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo tersebut, TNI-Polri dan Instansi lainnya dikerahkan untuk pengamanan. Para personel untuk plotingan pengamanan di Belawan dibawah kendali Komandan Yonmarhanlan I Belawan selaku Dansubsatgas pengamanan di Belawan. Dimana untuk setiap personil TNI-Polri dan Instansi lainnya tersebut sudah menempati ploting di tempat masing-masing sehari sebelumnya. 

Dalam kunjungan tersebut Presiden RI H. Ir. Jokowi melakukan sejumlah rangkaian kegiatan, yakni  meninjau rumah yang telah mendapatkan Program Bedah Rumah, membagikan sembako dan kaos dan buku kepada warga. 

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Presiden RI, H. Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan berjalan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19.

(W. Napitupulu).