Iklan Semua Halaman

Komunitas Sedekah Jum'at Mengukuhkan Secara Kolektif Relawan 9 Desa Di Sergai

Tombak publik.
Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) mengukuhkan kolektif relawan 9 Desa di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai,  Sumatra Utara. pada, Sabtu sore (23/07/2022).

Terdiri dari beberapa pengurus wilayah Serdang Bedagai mengerahkan relawan KSJ yang berada di 9 Desa di wilayah Sergai, agar berkomitmen melakukan kegiatan sosial yang dilakukan bersama KSJ khususnya dalam kegiatan Sedekah Jum'at .

Kolektif relawan KSJ di Sergai bukan hanya melakukan kegiatan Jum'at Barokah, namun kegiatan KSJ yang dilaksanakan di wilayah Sergai akan berfokus pada kegiatan sosial dari berbagai lini, seperti melakukan kegiatan pengecekan kesehatan, budaya dan lainnya. 

Tercatat lebih dari 1080 relawan baik dewasa maupun remaja telah bergabung dalam relawan KSJ dan terus berlanjut melakukan aksi sosial ditengah masyarakat. 
Dihadiri dan dikukuhkan langsung oleh Pendiri dan Pembina Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Kombes Pol Ikhwan, SH, MH yang didampingi Pembina Pusat KSJ Dr. Henny Ikhwan, S.Pd, M.Pd berserta Ketua KSJ Wilayah Serdang Bedagai (Sergai) Ahmad Sarifuddin, S.OSi dan para pengurus KSJ Sergai untuk melangsungkan pengukuhan para relawan di Desa Pematang Tatal .

Pendiri sekaligus Pembina KSJ Kombes Pol Ikhwan, SH, MH dalam sambutanya mengatakan "KSJ di Sergai ini bisa menjadi contoh betapa masyarakat di wilayah ini memiliki kepedulian yang tinggi, dari mulai orang dewasa hingga para pelajar, aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial bersama KSJ, dari menabung Rp 10.000 perbulan untuk dibelikan beras dan disumbangkan kepada para Fakir Miskin. Saya yakin daerah ini akan berkembang maju dan makmur, semua karena kesadaran masyarakatnya” ungkap nya.

Dalam acara kegiatan pengukuhan KSJ,  biasanya selalu dilakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak Yatim juga kaum Dhuafa.

(W. Napitupulu).