Iklan Semua Halaman

Masyarakat Papua Menanti Kedatangan KSJ Untuk Di Kembangkan

Tombak Publik.
Ternyata masyarakat diberbagai daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia mengikuti perkembangan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ), Salah satunyan daerah dibagian timur Indonesia yaitu Papua juga beberapa daerah provinsi lainnya.
Seiring perkembangan dan kepadatan penduduk yang semakin pesat, KSJ juga semakin menarik perhatian masyarakat, ini disebut berdasarkan banyaknya dukungan dari para donasi maupun dari berbagai relawan yang ikut bergabung bersama KSJ yang didirikan dan dibina langsung oleh Kombes Pol Ikhwan, SH, MH yang saat ini di Ketua KSJ yakni Saharudi, SE.

Tercatat saat ini ada 8 Provinsi dan ratusan Kota serta Kabupaten yang ikut bergabung untuk mengembangkan Visi Misi Sosial dengan cara memberikan sedekah setiap hari Jum'at atau yang sering dilakukan atau disebut Jum'at Barokah, yang disalurkan kepada anak Yatim maupun kaum Dhuafa di seluruh Indonesia.

Semua program KSJ berjalan sesuai niat dan cita cita agar terus berkesinambungan memperhatikan serta membantu kaum miskin, demi cita-cita dan masa depan anak bangsa yang sudah tidak memiliki orang tua.

KSJ didukung penuh oleh masyarakat, dan beberapa media juga rutin melakukan investigasi ditengah masyarakat diberbagai daerah tentang manfaat dari keberadaan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) yang disebut-sebut melakukan perjuanga terhadap kaum miskin.

Masyarakat di Marauke Papua bersama Alexander Hegriah Mahasiswa Universitas Negeri Medan mewakili Papua menjelaskan "Bagi saya saat ini KSJ adalah wadah yang tepat untuk mensejahterakan masyarakat, apalagi dimasa ini banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan khususnya ekonomi rumah tangga, di Papua sendiri banyak sekali masyarakat miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan di karenakan rkonomi yang tidak mampu, apalagi sekarang harga kebutuhan yang tidak stabil.
Dengan hadirnya KSJ di Papua, kita dapat memberikan bantuan untuk mereka dan bukan saja dengan sedekah, tapi kita juga bisa melakukan kegiatan sosial agar mereka ekonomi menengah ke bawah bisa terbantu.
Kami bersama KSJ akan membawa masyarakat lebih kondusif dan akan membimbing masyarakat Papua dengan ikhlas sehingga akan timbul kesadaran masyarakat agar berkeinginan menjadi lebih baik .
Kami atas nama pemuda dan masyarakat Papua menunggu kedatangan KSJ untuk di kembangkan di daerah Papua diberbagai Kota dan Daerah, KSJ bukan untuk satu Golongan, tetapi KSJ adalah untuk semua orang tanpa memandang ras, etnis, suku, maupun agama.
Untuk itu kami saat ini mengharapkan KSJ hadir ditanah Marauke Papua dan kami putra-putri generasi bangsa siap menjadi relawan untuk fakir miskin" pungkas Alexander pada keteranganya dalam pantauan sikripsinya saat melaksanakan pendidikan tinggi di Unimed, Provinsi Sumatra Utara. Senin (24/07/2022).

(W. Napitupulu).