Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Pegawai UINSU Meninggal, Ketua Pewarta Melayat Dan Berikan Santunan

Tombak Publik.
Pegawai Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Yusrizal (53) meninggal dunia, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melayat kerumah duka di Perumahan Johor Indah Permai No. 54 Medan Johor, Rabu (27/07/2022).

Almarhum Yusrizal yang sering disapa Lobos meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Sejati, Jalan Tritura Medan.
Meninggal tadi pagi sekira Pukul 05.00 WIB, karena menderita sesak nafas. Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan seorang isteri bernama Yohana.

Selain melayat, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di rumah duka juga memberikan uang santunan duka dan beras 2 Karung. Pemberian ini untuk meringankan beban keluarga yang ditimggal almarhum.

Isteri almarhum yakni Yohana yang menerima langsung uang santunan dan beras mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang selalu peduli terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

"Mewakili almarhum, saya memohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung perasaaan selama berteman sehari-hari dengan almarhum," ucapnya.
Chairum Lubis, SH menyampaikan bahwa wadah Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan dalam berbuat lebih mengedepankan sosial.

"Kegiatan sosial ini tidak memandang suku, agama, dan ras. Inilah salah satu program rutin Pewarta Polrestabes Medan, " ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 

Kegiatan sosial yang sama telah menjadi agenda rutin, masyarakat yang tidak dikenal pun kalau tahu tertimpa musibah didatangi Pewarta Polrestabes Medan. ucap Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumut.

"Apalagi yang kita kenal," ucap Pimpinan Redaksi Media Online pewarta.co yang datang bersama Kepala Pasar Sukaramai, Ir. Deki Mandra dan Tokoh Masyarakat, Tado melayat ke rumah duka almarhum Yusrizal.

Dia mengucapkan ungkapan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Yusrizal. "Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar".

Chairum menambahkan "kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu, juga sesuai arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko, SIK, MSi.

(W. Napitupulu).