Iklan Semua Halaman

Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenhumkam Sumut Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H

Tombak Publik.
Pemerintah secara resmi telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443H jatuh pada, Minggu (10/07/22) setelah diputuskan lewat Sidang Isbat, Rabu (29/06/22). Keluarga besar Rutan Perempuan Medan merayakannya dengan Shalat Eid bersama dan melaksanakan pemotongan kurban. 

Memulai kegiatan, Pegawai dan Warga Binaan yang beragama Muslim sholat berjamaah di lapangan Rutan dipimpin oleh Ustadz sebagai Imam Shalat.

Hari Raya Idul Adha 1443H tahun ini di Rutan Perempuan Medan diperingati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yaitu Pegawai dan Warga Binaan diperbolehkan tidak menggunakan masker di ruangan terbuka. 

Seluruh pegawai dan Warga Binaan melaksanakan shalat dengan khidmat dan dilanjutkan dengan ceramah Ustadz terkait keikhlasan dalam berQurban.

Karutan Perempuan Medan, Ema Puspita telah membentuk kepanitiaan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443H sejak bulan lalu yang berisikan anggota Persatuan Muslim Ruperdan (Permusdan), dengan melibatkan seluruh pegawai.

Seusai pelaksanaan shalat berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban, yang akan dibagi keseluruh pegawai, Warga Binaan dan juga masyarakat sekitar dan Asrama Yatim Dhuafa sebagai bentuk kepedulian Rutan Perempuan Kelas IIA Medan terhadap sesama.

Setelah sesi ceramah, acara dilanjut dengan makan bersama sebelum melakukan pemotongan qurban, sebanyak 5 ekor Kambing dan 2 Sapi dikurbankan dalam Idul Adha Ruperdan tahun ini. Adapun 
1 ekor Sapi dari Lapas I Medan dan 1 ekor lainnya dari Rutan I Medan. 

(W. Napitupulu).