Iklan Semua Halaman

Warga Indramayu Kini Bisa Bayar Pajak Sambil Nongkrong Dan Ngopi, Ini Jadwalnya

Tombak Publik.
Selasa (19/07/2022). Samsat Indramayu menggunakan terobosan baru yang dilakukan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) atau Samsat Kabupaten Indramayu I dalam memberikan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang akan memanjakan para wajib pajak.

Terobosan ini akan sangat membantu masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, karena P3DW atau Samsat Indramayu I ini menyediakan layanan pembayaran pajak bertajuk Pelayanan Asyik.

Kepala Samsat Kabupaten Indramayu I Adang Surahmin mengatakan, Pelayanan Asyik Nongki Messra Sama Bapak dilaksanakan setiap hari Selasa, mulai Pukul 16.00 WIB hingga Pukul 20.00 WIB di Halaman Mess Samsat Indramayu I.

Kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan setiap malam Jumat. Atas dasar saran dari berbagai unsur masyarakat, waktunya diubah menjadi malam Rabu,” katanya.

Kini asyarakat ketika membayar pajak bisa dilakukan sore hari hingga malam hari sambil ngopi dan ngobrol santai pada Pelayanan Asyik Nongki Messra Sama Bapak.

Dalam kegiatan launching perdananya pada Selasa (19/07/2022) telah banyak masyarakat yang melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak, dan tercatat sejumlah 16 pemilik kendaraan bermotor (KBM) yang membayar pajaknya.

Alhamdulillah pada giat perdana ini sebanyak  16 KBM yang terdiri dari kendaraan Roda 2 sebanyak 15 KBM, dan kendaraan Roda 4 sebanyak 1 KBM telah melakukan pembayaran PKB dengan nilai pendapatan sebesar 11.548.200 (Sebelas Juta Lima Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Dua Ratus Rupiah)” katanya.

Perolehan sebesar ini murni hanya berasal dari pembayaran PKB dan tidak ada perolehan dari denda.

(A. Bastian Siahaan).