Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Ganda Putra Simbolon Bertekad Tingkatkan Prestasi Dalam Bidang Olah Raga Di Medan Labuhan

Tombak Publik.
Ketua KONI Kecamatan Medan Labuhan Ganda Putra Simbolon bertekad meningkatkan prestasi dalam bidang olah R
raga di Kecamatan Medan Labuhan melalui olahraga bergengsi Pekan Olah Raga Kota Medan (Porkot) Medan 2022.
Medan Labuhan juga bisa mengukir prestasi, Hal tersebut disampaikan di sela-sela acara pembukaan Porkot Kota Medan XII di Stadion Teladan Medan, Sabtu (06/82022). 

KONI Medan Labuhan menyambut baik penyelenggaraan Porkot Kota Medan dengan antusias, sebab Porkot Medan merupakan event yang sudah menjadi ikon dalam pembinaan olahraga di Kota Medan.

“Sebab itu, kita menyambut Porkot Medan dengan antusias, karena Porkot sudah menjadi ikon dalam pembinaan olahraga di kota ini” kata Ganda Putra Simbolon yang juga merupakan salah satu pengurus Pertina Sumut.  

KONI Medan Labuhan sendiri telah mempersiapkan atlet terbaiknya, agar bisa mewujudkan tekad dan tetap meningkatkan prestasi tersebut. 

Atlet yang diturunkan merupakan atlet terbaik yang ada di Kecamatan Medan Labuhan dari berbagai cabang olahraga.
“Dua bulan sebelum penyelenggaraannya kita sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Porkot Medan,” kata Ganda Putra Simbolon.

Medan Labuhan akan menurunkan pada cabang olahraga andalannya. Salah satu yang menjadi andalannya adalah pencak silat, renang dan bola basket.

Dia juga mengatakan, sebenarnya masih ada cabang olahraga andalan yang semula akan diandalkan, diantaranya adalah cabang olahraga tinju, namun karena tinju merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan di PON 2024, sehingga tidak dipertandingkan di Porkot Medan. “Semula kita punya cabang olahraga andalan lain yakni tinju. Namun tinju main di Porprovsu dan PON 2024, sehingga cabang olahraga ini telah dipertandingkan dalam event lain yang berbeda yakni di dalam Piala Walikota Medan“ ujar Ganda Putra Simbolon.  

Meski ada cabang olahraga andalannya yang tidak dimainkan dalam Porkot Medan, KONI Medan Labuhan tetap optimis. “Kita tetap punya cabang olahraga andalan lainnya yang nanti bisa menjadi andalan atau lumbung medali bagi kita nantinya, diantaranya ya seperti pencak silat, renang maupun basket ball” ucap Ganda Putra.

Atlet dari cabang olahraga andalan tersebut telah dipersiapkan sebaik mungkin menjelang event Porkot Medan. “Sebelumnya, para atlet telah kita persiapkan secara intensif” tambah Ganda Putra.
Dengan adanya cabor andalan, serta persiapan yang serius, maka KONI Medan Labuhan yakin akan bisa meningkatkan prestasi, dengan meraih peringkat yang lebih tinggi dalam Porkot Medan XII 2022. 
“Dalam penyelenggaraan Porkot Medan XII ini, kita bertekad dan berupaya agar bisa masuk peringkat lima besar,” ujarnya lagi.
Ganda Putra menuturkan, KONI Medan Labuhan semakin optimis bisa meningkatkan prestasi, sebab pihak muspika memberikan dukungan terhadap KONI Medan Labuhan “Dengan adanya dukungan dari Camat Medan Labuhan, kita semakin bersemangat” sebutnya.

Sementara Camat Medan Labuhan, Indra Utama, SSTP, MSi menyatakan harapannya, agar kontingen Medan Labuhan bisa menunjukkan peningkatan prestasi.
“Kita mendukung KONI Medan Labuhan dan berharap bisa menunjukkan peningkatan prestasi,” katanya.

Sebab itu, Camat berharap para atlet Medan Labuhan bertanding dengan penuh semangat sehingga mampu mengharumkan nama kecamatan dalam ajang Porkot Medan, tutur Indra Utama

Ketua Koordinator KONI Medan Labuhan Ganda Putra Simbolon (Kanan) diabadikan bersama Kontingen Medan Labuhan seusai melakukan acara defile dengan rombongan yang memakai pakaian adat dalam acara pembukaan Porkot Medan 2022 di Stadion Teladan Medan.

(W. Napitupulu).