Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Danyonmarhanlan I Beserta Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Acara Baktikes Di Lantamal I Dengan Donor Darah

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan), Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l  Mayor Marinir Indra Fauzi Umar beserta Prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l dan Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Diana Indra Fu beserta pengurus Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 mengikuti Kegiatan Donor Darah dalam Rangka HUT TNI AL Ke - 77 Tahun 2022 bertempat di  Dermaga Mako Lantamal l, KAL BOA, KAL P. SIBA, KAL TARIHU dan KAL VIBER Lantamal l. Selasa (06/09/2022)


Kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian acara Bakti Kesehatan (Baktikes) dalam rangka Hut TNI AL Ke- 77  tahun 2022 dimana kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AL, dengan rangkaian Kegiatan Donor Darah Massal KRI dan KAL terbanyak, Khitan Massal KRI dan KAL terbanyak serta pembersihan Plak dan Karang Gigi terbanyak dan Lantamal l Belawan ikut serta mensukseksan seluruh rangkaian kegiatan tersebut.
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) l Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan Kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap kesehatan masyarakat, dan donor darah ini serentak dilaksanakan diseluruh jajaran  TNI Angkatan Laut dengan sensasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat di atas Kapal Perang Republik Indonesia serta memecahkan rekor muri dengan donor darah masal terbanyak, khinatan massal terbanyak dan pembersihan karang gigi terbanyak yang di laksanakan di atas KRI/KAL terbanyak di seluruh indonesia.


Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara


"Kegiatan Donor Darah ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial prajurit Yonmarhanlan l untuk membantu bersama dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan dan juga amal ibadah buat kita bersama " Pungkas Mayor Marinir Indra Fauzi Umar

(W.Napitupulu)