Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan Bagikan 30 Helm Kepada Masyarakat Kampung Tertib Lalulintas

Tombak Publik.
Beragam kegiatan digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 67. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan, yang menggelar launching kampung tertib lalu lintas, Sabtu (24/9/2022) sekira Pukul 10.30 WIB.

Kampung tertib lalulintas itu terletak di Jalan Veteran Pasar 6 Kampung Banten, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH mengatakan, kampung tertib lalulintas memiliki prinsip menginginkan daerahnya menjadi pionir keluarga.

“Ini kampung tertib lalu lintas, menjadi salah satu pionir bagi keluarga kita untuk senantiasa saat berkendara atau berjalan kaki mengedepankan tertib berlalu lintas,” jelasnya.

“Tetap mengedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas,” sambung AKP Pittor Gultom.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kawasan Jalan Veteran, Pasar 6 Kampung Banten, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli adalah salah satu wilayah yang terpilih menjadi kampung tertib lalulintas untuk dijadikan percontohan.

“Disini warganya sangat berpartisipasi dalam membantu hal-hal lalulintas. Makanya disini dijadikan contoh kampung lalulintas” katanya.

AKP Pittor Gultom, SH didampingi Kanit Kamsel Ipda Jamalus dan personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan mengutarakan, launching kampung tertib lalulintas menjadi awal, dan akan dilengkapi sarana prasarana agar menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Kita nantinya akan memilih kampung-kampung yang lain untuk dijadikan kampung tertib lalulintas, agar ke depan bisa menjadikan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini sebagai kota yang tertib lalu lintas,” tandasnya.

Selain sosialisasi tertib berlalulintas, rombongan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan juga membagikan 30 buah Helm kepada tokoh pemuda dan masyarakat sebagai motivator penggerak Kampung Tertib Lalulintas khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

(W. Napitupulu).