Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kirab Merah Putih Di Istana Maimun, Kokohkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Tombak Publik.
Kirab Merah Putih yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar Kirab Merah Putih di Istana Maimun, Selasa (13/09/2022).

Pantauan dilapangan, kegiatan Kirab Merah Putih sebelumnya dilakukan dengan cara membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 1.5 Km dilakukan para Pelajar, Ormas, TNI, Polri serta masyarakat.

Hadir dalam kegiatan skala Nasional itu Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Lutfhi, juga Kapolda Sumut Irjen Pol R Z Panca Putra Simanjuntak dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
Kemudian ada Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan tokoh lintas agama.

Kirab Merah Putih juga dimeriahkan dengan marching band serta konvoi kendaraan taktis milik Sat Brimob Polda Sumut. Acara Nasional itu pun dilepas Wantimpres Habib Lutfhi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, Kirab Merah Putih sangat penting dilakukan bagi kita semua, bertujuan untuk membangkitkan semangat Nasionalisme dan keberagaman.

"Ini momentum silaturahim dan bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT. Izin melaporkan kepada Bapak Wantimpres kami di Kota Medan - Sumatera Utara, tidak ada persoalan," ucap Edy melaporkan kegiatan yang siap dilaksanakan.

"Dengan Kirab Merah Putih ini kita buktikan kepada dunia bahwa masyarakat Sumatera Utara sangat kompak menjalani kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.

(W. Napitupulu).