Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Tingkatkan Kemampuan Aspek Laut, Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Water Trappen

Tombak Publik.
Dispen Kormar Belawan, untuk membina dan mengasah kemampuan di air sekaligus event latihan pemecahan rekor muri water trappen dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke 77 Tahun, yang jatuh pada Tanggal 10 September Tahun 2022. Prajurit Batalyon Marinir Pertahan Pangkalan (Yonmarhanlan l) di pimpin Pasi Intel Yonmarhanlan l Kapten Marinir Asad melaksanakan latihan Water Trappen di Laut Dermaga Mako Lantamal l Jalam Serma Hanafiah, No. 1 Belawan. Kamis (08/09/2022).

Kegiatan diawali dengan pemanasan di dermaga Lantamal l untuk menghindari resiko terjadinya trouble kram otot saat melaksanakan latihan di laut.

Waktu yang dilaksanakan dalam latihan Water Trapen saat ini adalah 20 Menit, dimana para prajurit melaksanakan teknik mengapung di laut tanpa alat bantu atau pelampung sehingga fisik dan mental setiap prajurit sangatlah diperlukan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan l) Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan kepada segenap prajurit petarung agar laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan semangat,  ikuti arahan dari pelatih agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (zero accident) sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta hasil yang maksimal.

(W. Napitupulu).