Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Polres Humbahas Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022

Tombak Publik.
Kamis (22/12/22). Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, S.E bersama Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 di Mako Polres Humbahas,

Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 wilayah Kabupaten Humbahas, operasi dilaksanakan selama 11 hari kedepan, terhitung sejak Tanggal 23 Desember 2022 hingga 02 Januari 2022 dan dilanjutkan KRYD mulai 03 Januari hingga 09 Januari 2023.

Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dibacakan Bupati Humbahas mengungkapkan bahwa, Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. 
Laju pertumbuhan Covid19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan kelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Natal dan Tahun baru, dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1.

“Saya minta persiapan seluruh sektor dan stake holder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman,
Lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Selanjutnya pada sisi keamanan, terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas, lakukan juga sosialisasi secara masif sebelum rekayasa lalu lintas sehingga masyarakat terinformasi dengan baik dan guna mencegah aksi-aksi terorisme, lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror dan kemudian terkait ancaman bencana alam, persiapkan tim tanggap bencana. Tanamkan pada diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan pengabdian kepada masyarakat dan bernilai ibadah, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk” ujar Jenderal Pol Listyo dalam sambutan tertulisnya.

Apel Gelar Pasukan juga diikuti Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat, S.H, Danramil Dolok Sanggul Kapt. Inf B.R Munthe, Kasi Barang Bukti Kejari Humbahas Ilmi A. Lubis, PJU Polres Humbahas, SKPD Pemkab Humbahas, jajaran Polres Humbahas, Kapolsek dan Ketua LADN Humbahas.

(Jahara Sihite).