Iklan Semua Halaman

Desa Unte Mungkur Tapanuli Tengah Ladang Duit Bagi Pemain Kayu, Diduga Kelompok Penebang Liar

Diduga Hutan Lindung, Aksi Penebang Pohon Marak Di Tapteng Dan Belum Ada Penertiban












Tombak Publik - Tapteng

Banyaknya tumpukan kayu yang berjejer dipinggir jalan di Desa Unte Mungkur Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi pertanyaan besar.

Kayu Hutan yang berjejer itu diduga hasil dari Hutan Lindung yang berjarak kurang lebih 150 Meter dari tepi jalan. Kita akan melihat pemandangan ini mulai dari Hutan Desa Unte Mungkur Menuju Tran SP1.


Ada beberapa masyarakat yang ditemui tombakpublik.com dilapangan dan mencoba mempertanyakan tumpukan-tumpukan kayu ditepi jalan itu namun mereka enggan untuk bicara.

Ada saja kelompok yang melakukan aksinya disaat aparat negara kita yang sedang sibuk gencar-gencarnya melakukan pengamanan mengantisipasi gejolak yang timbul ketika pembacaan hasil pemilu Pilpres tanggal 22 Mei besok.

Yang menjadi pertanyaan apakah aparat yang bertugas di Tapteng, seorangpun tidak pernah melintasi jalur itu. Apakah Bupati memang tidak tau maraknya penebangan kayu di wilayahnya, Camat dan Kepala Desa? Diharapkan pihak-pihak berwenang melakukan tindakan tegas tidak menutup mata. MARI KITA JAGA HUTAN KITA UNTUK KELESTARIAN ALAM. (Hotben S)