Iklan Semua Halaman

Nesar Sitohang Keluhkan Kerusakan Jalan Di Dusunnya Desa Hatoguan Kecamatan Palipi

Dana Desa Bertujuan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa Bukan Dana Untuk Melakukan Ketimpangan Sosial


Tombak Publik - Samosir
Nesar Sitohang warga Dusun II Desa Hatoguan Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir menyampaikan keluh kesahnya via vidio yang di viralkan melalui media sosial.

Dalam vidio yang beredar dia menyampaikan pernyataan kesal akibat jalan yang rusak di Dusunnya dan tidak kunjung ada perbaikan. Baru Bapak Nesar inilah yang menurut beberapa orang yang berani bersuara mengungkap adanya ketimpangan sosial di Kab Samosir

Dia mengatakan merasa bingung karena di Dusun bawah ada perbaikan jalan tetapi di dusunnya seperti sama sekali tidak diperhatikan. Dan dalam musrembang sekitar 3 Tahun lalu ini sudah disampaikan dan juga sudah pernah ditanyakan kembali melalui perangkat Desa namun tidak ada juga realisasinya.

Harapan mereka kepada pemerintah Desa dan Pemkab Samosir agar segera membangun jalan di Dusun mereka. Juga dijelaskan sudah pernah dibulan Maret 2018 membuat permohonan ke Kantor Bupati dan Dinas PU Kab Samosir namun belum ada tanggapan terkait itu.

Dia bercerita setiap hari warga melalui jalan tersebut dan mengatakan bahwa Bupati Samosir Rapidin Simbolon juga sudah pernah datang ke Desa itu dalam rangka acara Pesta

Dia berkata kurangnya perhatian Kepala Desa akan Dusun mereka, Dusunnya itu berbatasan dengan Desa Saornauli dan dia juga menyinggung sesuai informasi yang ada bahwa Jokowi menang mutlak di Kabupaten Samosir dengan meraup suara 97% dan berharap Jokowi juga menanggapi keluhan mereka.

Viralnya vidio tersebut mengundang komentar dan, muncul informasi-informasi baru dari mereka yang berkomentar meminta harus juga ada klarifikasi langsung terkait Anggaran Proyek Pengaliran Air Bersih/PNPM untuk masyarakat yang ditarik dari Danau dialirkan kepada masyarakat Desa melalui mesin pompa/dan beberapa penggunaan Dana Desa di Kecamatan Palipi.(Tombakpublik/TP)