Iklan Semua Halaman

Kapolres Humbahas Cek Kondisi Pasien Isolasi Mandiri dan Berikan Bansos

Tombakpublik.
Selasa 24/08/21. Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H melakukan pengecekan warga pasien covid19 yang menjalani isolasi mandiri di Dusun III Desa Nagasaribu II Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbang Hasundutan dengan tujuan untuk memastikan kondisi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri baik-baik saja.

"Kita melakukan pengecekan pasien Covid19 yang melakukan isolasi di rumah," kata AKBP Ronny, 

Didampingi Kasat Binmas Polres Humbahas AKP Daryanto, Kapolsek Lintong Nihuta AKP D. H Habeahan, Personil Bhabinkamtibmas dan Personil Babinsa dari TNI, Kapolres Humbahas mengingatkan agar pasien selalu menjaga imun tubuh dengan melakukan kegiatan olahraga serta berjemur.
"Konsumsi makanan-makanan yang bagus untuk imun, supaya cepat kembali pulih, ingat harus disiplin dalam pelaksanaan isolasi mandiri ini," ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan, agar seluruh pasien yang melakukan isolasi mandiri tidak melakukan aktivitas diluar rumah, yang berpotensi menularkan virus tersebut kepada masyarakat lainnya.

"Jangan melakukan aktifitas diluar rumah. Selain itu, selalu patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mudah-mudahan bisa segera sembuh," tambahnya.
Selain melakukan pengecekan terhadap pasien isoman, Kapolres Humbahas juga melaksanakan pengecekan di Posko Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Desa Sibuntuon Parpea Kecamatan Lintong Nihuta.

Kapolres Humbahas melakukan survei langsung memastikan kesiapan posko PPKM yakni, personel, kelengkapan sarana dan prasarana serta pendukung lainnya sudah sesuai instruksi dari pemerintah pusat.

Kapolres Humbahas berharap agar posko di tingkat desa atau kelurahan agar intens bekerja sebagai sarana dalam upaya pengendalian wabah Covid19. Untuk petugas Posko PPKM diharapkan selalu bersinergi dalam memantau dan menjaga sebaik mungkin setiap pasien yang melakukan isolasi mandiri,” pesan AKBP Ronny.

(Jahara sihite)