Iklan Semua Halaman

Separuh Ruas Jalan Menuju Menara Pandang Tele Amblas

Tombak Publik.
Kembali viral amblasnya ruas jalan yang tidak jauh dari menara pandang tele akibat longsor. Jalan tersebut ambla diperkirakan sudah hampir setahun dan belum ada penanganan atau perbaikan dan kembali di uload oleh akun facebook atas nama Polres samosir nauli dan di share pengguna facebook lain sebanyak 466 kali.

Jalan ini salah satu jalan nasional menuju Kota Pangururan Kabupaten Samosir, dimana Kabupaten Samosir dengan Slogannya Negeri Indah Kepingan Surga. Belum ada pernyataan resmi dari Humas maupun Diskominfo Pemkab Samosir terkait langkah yang akan diambil dengan amblasnya jalan nasional tersebut seperti pemasangan rambu-rambu portable oleh Dinas PU ataupun Dishub Samosir, namun pihak Polres Samosir lewat akun facebook Polres Samosir Nauli menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika melintasi jalur tersebut.

Diharapkan pemerintah sigap dengan informasi yang beredar terutama yang menyangkut keselamatan orang banyak dan sebelum adanya jatuh korban diakibatkan amblasnya ruas jalan tersebut dan jika diperhatikan seolah ada pembiaran atas amblasnya separuh dari ruas jalan tersebut yang diperkirakan hampir setahun.

Ruas jalan yang amblas tersebut berada di Desa Partungkoan Naginjang, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. Dan saat ini ruas jalan hanya dapat dilalui dengan satu jalur.

(Wasinton Sipahutar)