Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bupati Mandailing Natal Perintahkan Kepala Dinas Sosial Untuk Bantu Bocah Penderita Tumor

Tombak Publik.
Setelah mendengar kabar ada warganya yang menderita tumor di wajah, Bupati Mandailing Natal H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal untuk menjenguk sekaligus segera menangani biaya operasinya. 

Mendapat perintah untuk menangani pengobatan warga tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal M. Taufik Lubis, SH, MM langsung bergerak menjenguk bocah penderita tumor tersebut di Desa Sihepeng I, Kecamatan Siabu, Selasa (28/09/21).

Derita Nur Jannah yang merupakan putri dari pasangan Umaruddin Saleh dengan Nur Aisyah sudah berlangsung lama, namun keterbatasan ekonomi menjadi kendala untuk operasi pengangkatan tumor, karena orangtuanya tidak mempunyai pekerjaan tetap. 

Rencananya Nur Jannah akan di rujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan untuk dilakukan operasi pengangkatan tumor di wajah Nur Jannah. Kunjungan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mandailing Natal beserta rombongan tersebut selain melihat secara langsung kondisi Nur Jannah, juga dimaksudkan untuk persiapan bagi bocah tersebut yang akan menjalani perawatan dan operasi di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Biaya operasi pengangkatan tumor dan pasca operasi dari Nur Jannah akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal. Disamping itu Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal juga telah menyediakan BPJS untuk Nur Jannah agar proses administrasi perawatan dan operasi di rumah sakit rujukan tidak terkendala.

Selain bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, pihak Polri dan TNI juga memberikan tali asih kepada bocah yang berusia 3 tahun itu berupa biaya selama dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan. Di sisi lain, pihak Rumah Sakit Umum Panyabungan akan menerbitkan dokumen rujukan  besok, Rabu (29/09/21).

(S Siburian).