Iklan Semua Halaman

Warga Humbahas Berduka, Kades Putra Terbaik Berpulang Kepangkuan Yang Esa

Tombak Publik.
Putra terbaik Humbang Hasundutan Parulian Purba yang selama ini mengabdikan dirinya kepada masyarakat sebagai Kepala Desa di Desa Sigalogo Kecamatan Onan Ganjang Kabupaten Humbang Hasundutan.

Parulian Purba dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (24/10/21). Kepergian Parulian Purba menghadap sang pencipta telah menimbulkan duka yang mendalam bagi warga Humbahas terutama rekan sejawat serta masyarakat Desa Sigalogo Kecamatan Onan Ganjang.
Parulian yang diketahui menjabat sebagai Kepala Desa telah berjalan selama 2 Tahun di periode yang kedua, Almarhum dikenal sangat dekat dengan warga dan dikenal sosok yang humanis dan sering membantu tanpa pandang bulu. karena kedermawanan dan kedekatannya dengan warga tampak warga ikut menyambut kedatangan jenazah almarhum.

Jenazah almarhum di berangkatkan dari Rumah sakit Vita Insani Siantar Pukul 06.00 WIB dan tiba di kampung halamannya tepat Pukul 09.00 WIB.

Saat jenazah almarhum diangkat keluar dari Mobil Ambulance, tampak ribuan warga menyambut jenazah almarhum dan di warnai dengan isak tangis bahkan hampir seluruh pelayat yang hadir terlihat mengusap air mata tanda kesedihan dan rasa kehilangan sosok Kepala Desa yang selama ini dibanggakan oleh warga sekitar.

Op. Enjelina Situmorang salah seorang warga sekitar mengatakan, Kepala Desa Sigalogo meninggal dunia Minggu (24/10/21) pada pagi hari sekira Pukul 04.15 WIB di RS Vita Insani Pematang Siantar. 

Op. Enjelina Situmorang berkisah bahwa pria kelahiran 23 Oktober 1978 ini, semasa hidupnya sangat dekat dengan warga dan sosok yang patut menjadi teladan untuk warga Desa Sigalogo dan almarhum dikenal sosok penyabar dan selalu bekerja dengan ikhlas dan sudah banyak pembangunan yang terlaksana saat almarhum menjabat Kepala Desa Sigalogo hingga seperti sekarang. Jelasnya.

Dan Op. Enjelina juga mengatakan "Sosok Parulian Purba dimasa hidupnya adalah orang yang sangat pintar bergaul, pintar bermasyarakat" katanya, Selasa (26/10/21).

Lebih lanjut Op. Enjelina Situmorang mengaku dirinya juga sangat merasakan kehilangan karena sosok Kepala Desa yang satu ini sungguh berbeda dengan para Kepala Desa lainnya, kisahnya mengenang dan tampak matanya berkaca-kaca.

"Hampir setiap harinya selalu menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat. Selain itu almarhum selalu mengajak warganya untuk ikut berpartisipasi mewujudkan visi misi pemerintah" tegasnya.

Dan Op. Enjelina meminta agar keluarga besar yang ditinggalkan tabah, dan mengikhlaskan kepergian almarhum dan mendoakan agar almarhum ditempatkan disebelah kanan Tuhan Allah.

Juga rekan-rekan awak Media, LSM juga menyampaikan rasa duka yang dalam. tampak ratusan awak media dan LSM hadir melayat menyempatkan diri untuk melihat yang terakhir kalinya. sosok anak bangsa ini juga adalah Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Onan ganjang dan rekan media serta lsm se Kabupaten Humbang Hasundutan menyampaikan turut berduka dan mendoakan almarhum, semoga almarhum dilapangkan jalannya menuju surga ditempat yang terbaik dan kami yang engkau tinggalkan akan selalu mengenang segala kebaikan mu.

(Jahara Sihite).