Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Jambret Dokter Untuk Beli Narkoba. Dorrr... rrr MRA Tewas Dada Di Tembus Peluru

Tombak Publik. 
Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus 3 orang pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Jambret).
Yang terjadi pada hari, Jumat (21/01/22) di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan dan yang menjadi korban atas perbuatan 3 pelaku yakni seorang Dokter wanita inisial RN (56). 

Menurut pengakuan pelaku hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan uang yang nantinya akan digunakan untuk membeli Narkoba dan juga memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Tindakan pencurian dilakukan dengan cara merampas tas milik korban menggunakan sepeda motor milik pelaku. Isi dari tas korban tersebut yakni uang tunai ± 1.000.000, 1 unit Handphone merk Oppo 7, kartu pengenal, dan juga kartu ATM.

Identitas para pelaku yakni inisial MRA (21), warga Jalan Setia Luhur No. 186 C dan FA (22) warga Jalan Gatot Subroto (belakang kantor Bulog) dan berhasil ditangkap di Jalan Kapten Sumarsono dan sementara teman-temannya yang lain AR dan AD sudah ditangkap oleh Polsek Sunggal atas kasus curas. 

Tim juga berhasil mengamankan BS (26) warga Jalan Medan Binjai KM 12,5 Gg Gagak Kecamatan Sunggal yang merupakan penadah barang curian tersebut. 

Pelaku MRA melakukan tindak pidana curas sebanyak 20 kali, sementara BS sebagai penadah mengakui bahwa dirinya sering menerima barang curian kelompok tersebut lebih dari 20 kali.

Pada saat pengembangan kasus tersebut, pelaku mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas dengan merampas senjata api milik petugas. Dengan sigap Tim Siluman melakukan tindakan tegas terukur kepada ke 2 pelaku dan peluru mengenai dada kiri MRA dan kaki kiri FA. 

Untuk mendapat pertolongan pertama terhadap kedua pelaku kejahatan tersebut, Tim membawa para pelaku ke RS Bhayangkara Polda Sumut, dan pelaku inisial MRA yang tertembak dibagian dada kiri ketika sampai di RS Bhayangkara didapati sudah tidak bernyawa lagi.

Sedangkan pelaku FA telah mendapatkan jahitan di kakinya yang tertembak dan petugas membawa pelaku FA dan BS ke Mako Polrestabes Medan serta barang bukti berupa Helm, Jaket, Tas, Sepatu dan Rekaman CCTV.

(S. Siburian).