Iklan Semua Halaman

Lima Petinju Asal Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games Vietnam

Tombak Publik.
Angin segar berhembus dari cabang olah raga tinju di SEA Games Vietnam yang berlangsung 12-23 Mei di Hanoi, Vietnam. Dari enam atlet pelatnas tinju yang diberangkatkan, lima diantaranya lolos ke Semifinal.

Pertandingan yang disaksikan langsung Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Dr. (Cand) Komaruddin Simanjuntak S.IP, MSc, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP Pertina, Mayjen TNI (Purn) Sunaryo, bersama Wakil Sekretaris Sabam Parulian P. Manalu,SE,MAP,PHD dan official lainnya berlangsung sangat sengit. Lima Petinju Indonesia yang lolos ke Semifinal memberikan semangat bagi olahraga tinju di Indonesia. 

"Kita sangat bangga, hingga saat ini dengan enam atlet yang kita bawa berhasil lolos ke Semifinal. Kita tetap memberi support agar mereka mampu berjuang hingga menjadi juara mengharumkan nama bangsa kita lewat cabang olahraga tinju ini," kata Mayjen Komaruddin usai menyaksikan kemenangan Saroha Tua Lumbantobing, Rabu (18/05/22).

Melihat performa enam atlet yang berhasil mencetak kemenangan, besar harapan bahwa seluruhnya akan membawa pulang medali emas menambah koleksi medali yang sudah diperoleh tim Indonesia dari cabor lainnya.

Sabam Parulian Manalu yang juga Ketua Pengprov Pertina Sumut mengatakan bahwa perjuangan atlet tinju saat ini di SEA Games Vietnam akan semakin meningkatkan masa depan tinju di Tanah Air ke depan. Dengan demikian, jika besok di Semifinal akan maksimalkan kekuatan dan strategi. "Kita optimis akan membawa pulang Lima medali emas," ujarnya.

Sementara itu, Petinju kelas welter Indonesia, Sarohatua Lumbantobing memenangkan pertandingan pertamanya. Petinju asal Sumatera Utara yang dikenal dengan ketangguhannya, menantang Petinju asal Filipina di Semifinal, Marjon Pianat Angcon, yang melangkah ke semifinal tanpa bertanding. Partai Sarohatua dengan Angcon akan berlangsung Jumat, 20 Mei.

"Saya tantang Petinju Filipina di semifinal, kita tidak gentar. Saat di atas ring tadi, saya mendengarkan teriakan Sisingamagaraja dari para official, saya semakin bersemangat. Ada energi yang luar biasa saya rasakan," ujarnya.

Pertandingan tinju SEA Games XXXI dipustatkan di Gymnasium Serbaguna di Bac Ninh Sports University, Bac Ninh.

(Wilmar Napitupulu).