Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pasintel Yonmarhanlan I Hadiri Acara Halal Bi Halal Dalam Acara Pemberangkatan Jamaah Calon Haji 1443H 2022

Tombak Publik.
Menindak lanjutkan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan Keamanan Negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Pasintel Yonmarhanlan I Belawan Kapten Marinir Asad mewakili Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, menghadiri acara Halal Bi Halal dan Pemberangkatan jamaah Calon Haji Kota Medan Tahun 1443 H - 2022. yang bertempat di Gedung Gelanggang Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU), Jalan Sutomo, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur. Kota Medan. Senin (23/05/22).

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Protokol, Pembacaan ayat suci Alquran, Pembacaan do'a laporan ketua panitia, pemberian simbolis cenramata untuk perwakilan jemaah calon haji,pemakaian sorban/syal untuk Bapak walikota Medan dan wakil Walikota medan, tepung tawar Haji  
Dalam amanat Walikota Medan M Bobby Afif Nasution menyampaikan kegiatan silaturahmi Halal Bi Halal Dan tepung tawar pemberangkatan jamaah calon haji Kota Medan Tahun 1443 H. Alhamdulillah Kuota jamaah calon haji Sebanyak 3.802 calon jemaah haji asal Sumatera Utara dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi pada tahun 2022. Kabar baik ini muncul setelah para calon jemaah haji menunggu beberapa tahun akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia."Tahun ini, Sumut kuotanya 3.802 jemaah yang berangkat ke Tanah Suci termasuk jemaah Haji yang berasal dari Kota Medan." Ucap Bobby.

Kali ini para calon jemaah haji yang diberangkatkan diambil dengan kriteria tertentu. Pertama diambil dari daftar jemaah di tahun 2020 yang gagal berangkat akibat pandemi Covid19.
"Berdasarkan peraturan yang dikeluarkan Menteri Agama, calon jemaah Haji yang sudah melunasi pada Tahun 2020 agar melengkapi persyaratan kesehatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kami juga mengingatkan agar seluruh jamaah calon haji yang belum divaksin agar segera di vaksin lengkap minimal dua kali karena ini menjadi persyaratan dari kerajaan Arab Saudi". pungkas Walikota Medan Bobby Nasution. 
Juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Medan, Dandim 0201 Medan, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I diwakili Pasintel Yonmarhanlan I, Danlanudswondo, Kajari Medan, Ka PN Medan, Ketua KBIH Kota Medan.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19.

(Wil)