Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Pencarian Hari Ke 3. Korban Hanyut Di Sungai Belum Juga Di Temukan

Tombak Publik.
Kejadian bermula pada, Kamis (05/05/22). sekira pukul 18:00 WIB. Korban diketahui pergi ke sungai untuk mandi disungai Sisira di Desa Sijarango 2, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas.

Namun korban hingga pagi hari, Jumat (06/05/22) belum juga kembali dari sungai, dan sekira Pukul 08: 00 WIB. Dan istri yang menyadari suaminya belum pulang dari sungai mendapatkan informasi bahwa warga sekitar menemukan barang-barang milik korban di tepi sungai Sisira, berupa pakaian korban, handuk dan juga sabun mandi. Dan warga menduga bahwa korban hanyut terbawa arus.

Kemudian peristiwa dugaan korban hanyut tersebut tersiar hingga kepada Kepala Desa setempat dan selsnjutnya di informasikan ke Polsek terkait.
Peristiwa hanyutnya korbanpun mengundang perhatian masyarakat luas, sehingga Kapolsek Pakkat dan serta jajarannya, Babinsa dari Koramil Pakkat, Camat Pakkat dan juga ormas dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pakkat tampak terlibat turut dalam melakukan pencarian korban atas nama Jares Naenggolan (53) yang diduga hanyut terseret arus sungai di sungai Aek Sisira.

Beragam cara telah dilakukan dalam pencarian namun hingga hari ke 3, pencarian belum membuahkan hasil dan bahkan sedari awal pecarian di hari pertama para relawan telah memasang jaring di hilir sungai.

Wakil Bupati Humbahas DR (Can) Oloan Paniaran Nababan, Minggu (08/05/22). Setelah mendapat informasi tersebut langsung terjun ke lokasi (TKP). Dan Oloan Nababan juga terlihat turut serta masuk ke sungai Aek sisira melakukan pencarian, Dan tindakan Wakil Bupati Oloan itupun spontan menarik perhatian masyarakat setempat karena Oloan terlibat langsung masuk ke sungai bersama tim relawan, padahal disaat itu jelas terlihat kondisi arus air sungai sangat deras dan juga sungai penuh bebatuan.
Namun hingga sore hari korban belum juga ditemukan, dan pencarian korban untuk sementara di hentikan yang akan dilanjutkan esok hari, dan sebelum Wakil Bupati Oloan bergegas meninggalkan Desa Sijarango 2, Oloan Nababan mengunjungi tempat tinggal istri korban hanyut tersebut dan Oloan menyampaikan ungkapan turut prihatin atas peristiwa yang menimpa korban dan mengharapkan agar keluarga korban tetap tabah dan berdoa agar secepatnya korban bisa ditemukan, juga berserah diri kepada Tuhan sehingga apapun nanti hasilnya bisa diterima dengan hati yang teduh.
Dan Oloan Nababan juga menegaskan kepada pemerintah setempat (tim), agar terus berupaya dan harus terus melanjutkan pencarian hingga korban ditemukan.

Dan salah seorang warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi yang terlibat dalam upaya pencarian tersebut, ucapan terima kasih tersebut kepada Kepolisian, TNI, Kecamatan, serta kepada para relawan dan ucapan khusus kepada Wakil Bupati Humbahas Oloan Nababan "kami mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran bapak Wakil Bupati di tengah musibah yang kami alami". ucap warga.
Dan warga tersebut melanjutkan ucapannya bahwa, mereka sangat terkesan dan bangga juga merasa bahagia melihat adanya kehadiran Wakil Bupati Oloan di tengah-tengah mereka yang terlibat langsung turut melakukan pencarian, dan berharap doa dari Wakil Bupatian Oloan agar korban hanyut secepatnya berhasil ditemukan.

(Jahara Sihite)