Iklan Semua Halaman

Danki A Yonmarhanlan I Bersama Forkompindag Kota Medan Mengikuti Rakor Menyambut Harganas

Tombak Publik.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan I) Mayor Marinir Indra Fauzi Umar diwakili Danki A Yonmarhanlan I Lettu Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Kota Medan dalam rangka persiapan menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 pada tanggal 29 Juni 2022, Hari Ulang Tahun ke 432 Kota Medan pada 1 Juli 2022 dan juga pada 30 Juni 2022 akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, rapat koordinasi dilaksanakan di Rupat III Lt IV Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No. 2 Medan. Kamis (09/06/22). 

Pada Rakor tersebut Danyonmarhanlan I Belawan dengan diwakili Danki A Yonmarhanlan I menyampaikan bahwa Yonmarhanlan I siap untuk mensukseskan 3 event tersebut. 
Pemerintah Kota Medan dengan didukung stakeholder menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29. Dimana Presiden Joko Widodo rencananya akan hadir langsung dalam perhelatan yang digelar secara luring dan daring yang diikuti sekitar 105 ribu orang pada puncak acara Rabu, 29 Juni 2022.

Kesiapan penyelenggaraan Harganas ke 29 itu telah disampaikan Sekretaris Kota Medan Wiriya Alrahman dalam rapat koordinasi persiapan Harganas di kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Jakarta, pada hari Selasa 7 Juni yang lalu. 

Puncak acara Harganas akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Medan. Rangkaian Harganas ke 29 juga akan diisi bedah rumah dan pemberian makanan tambahan untuk bayi stunting dan keluarga berisiko stunting, serta Bapak Asuh bagi anak-anak stunting. Kegiatan bedah rumah rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Belawan dan Kabupaten Deli Serdang. 

Berbarengan dengan Harganas, Kota Medan juga menyelenggarakan dua event besar lainnya yakni Peringatan Hari Ulang Tahun ke 432 Kota Medan pada 1 Juli 2022 yang akan diisi dengan senam massal yang diikuti ribuan orang. Senam massal ini targetnya akan memecahkan rekor MURI. 

Selain itu, pada 30 Juni 2022, Pemko Medan juga menjadi tuan rumah pertemuan Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) komisariat wilayah I Sumatera.

(W. Napitupulu).