Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Rayakan Idul Adha 1443 H, Yonmarhanlan I Belawan Berbagi Kasih Kepada Anak Yatim Dan Warga Kurang Mampu

Tombak Publik.
Dispen Kormar Belawan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Yonmarhanlan I) merayakan Idul Adha dengan menggelar acara do’a bersama untuk keselamatan prajurit TNI AL dan khususnya Korps Marinir sekaligus melaksanakan kegiatan berbagi kasih bersama anak-anak Yatim Piatu di Musholah Al- Fatah Mako Yonmarhanlan l dan penyaluran daging Qurban kepada warga kurang mampu disekitar Mako Yonmarhanlan I Belawan, Senin (11/04/2022). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi yang diambil langsung oleh Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban, doa bersama Prajurit Yonmarhanlan l bersama anak Yatim Uni kampung Belawan, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan penyaluran Qurban kepada masyarakat kurang mampu yang berada disekitaran Mako Yonmarhanlan I Belawan. 
Pada kesempatan tersebut Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan, Kegiatan penyembelihan hewan Qurban kali ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM dalam kutipan Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M bagi seluruh keluarga besar Yonmarhanlan I. Semoga melalui pelaksanaan Idul Adha ini kita mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda sekaligus meningkatkan spiritual, intelektual, emosional serta keimanan dan ketakwaan, kita berharap bersama semoga bantuan yang telah diberikan kepada anak Yatim dan masyarakat dapat memberikan manfaat serta berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga kehadiran prajurit Yonmarhanlan I bisa dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat” pungkasnya. 

Dalam pelaksanaan penyembelihan Qurban tersebut, hewan Qurban yang disembelih berjumlah 6 Ekor, yang terdiri dari 1 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

(W. Napitupulu).