Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Bendera HUT RI Ke -77 Di Medan

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan I) SSK prajurit petarung Yonmarhanlan l Belawan tergabung dalam pasukan Lantamal I mengikuti upacara bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Astaka Jalan Pancing Medan, Rabu (17/08/2022)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 77 yang bertemakan "Pulih lebih cepat Bangkit lebih Kuat" 
Rangkaian upacara di isi dengan peringatan detik-detik proklamasi yang dibacakan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Setelahnya ditandai dengan membunyikan sirene tanda kemerdekaan RI telah diproklamirkan pada 17 Agustus 1945, tepat 77 tahun yang lalu.
Hening cipta dipimpin Irup Edy Rahmayadi dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan, pendahulu bangsa yang berjuang menghantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan, sebagaimana tertulis di teks proklamasi.

Dalam kesempatan itu, Edy yang usai menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari 33 Kabupaten dan Kota. Sebelum beranjak, Gubernur mengabadikan foto bersama dengan Forkopimda Sumut dan Paskibraka di lanjutkan tarian kolosal.

(W. Napitupulu).