Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

2 Wanita Dan 4 Pria Tewas Akibat Rem Blong

Tombak Publik.
Terjadi Laka Maut akibat rem blong, sesuai informasi yang diterima menyebutkan bahwa satu unit Bus Pariwisata mengalami rem blong dan menghantam Mini Bus yang ada didepannya. Peristiwa ini terjadi di Simpang 4 di depan Pasar Kertek Wonosobo - Jawa Tengah.

Bus Pariwisata dengan Nomor Polisi N 7944 US mengalami rem blong saat menjelang subuh, sekira Pukul 02:30 WIB, Sabtu dini hari (10/09/22).

Kecelakaan tak terhindarkan hingga 2 mobil Mini Bus didepannya hancur remuk dan juga 2 mobil Pick Up.

Hingga siang ini dilaporkan, ada 6 orang yang meninggal dunia, ada yang meninggal di TKP dan ada yang meninggal setelah sesaat mendapatkan perawatan di RSU PKU Muhammadiyah.

Berikut 6 identitas korban yang dinyatakan meninggal dunia, yaitu :
1. Supono (laki-laki).
Supono merupakan pengemudi Mitsubishi L300 Pick Up (STNK belum ditemukan) sehingga data belum lengkap.
Supono mengalami luka terbuka dibagian kepala dan meninggal dunia.
2. Nur Suwarto (laki-laki).
Nur Suwarto juga mengalami luka terbuka di kepala. Dan setelah mendapatkan perawatan selama satu jam di Rumah Sakit, Nur juga dinyatakan meninggal dunia.
3. Ponijan (laki-laki).
Juga data Ponijan belum lengkap. Ponijan juga mengalami luka terbuka dibagian kepala dan juga dinyatakan meninggal dunia.
4. Andi Bahtiyar (laki-laki). Andi disebutkan warga Temanggung, kelahiran 31 Januari 2002. Beralamat di Jalan Janggleng, RT 02 - RW 03, Kelurahan Tlogowungu, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Wonosobo.
Andi juga mengalami luka terbuka di kepala dan juga dinyatakan meninggal dunia. 
5. Yuliyani (perempuan). Warga Temanggung, kelahiran 27 Juli 1989. Beralamat di Jalan Janggleng, RT 02 - RW 03, Kelurahan Tlogowungu, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Wonosobo.
Yuliyani juga mengalami luka terbuka dibagian kepala dan juga dinyatakan meninggal dunia.

6.Dita (perempuan). Juga dinyatakan meninggal dunia akibat mengalami luka terbuka dibagian kepala.

Kronologi terjadinya kecelakaan akibat rem blong Bus Pariwisata tersebut, Bus Pariwisata datang dari arah Probolinggo menuju arah Dieng, diperkirakan Bus Pariwisata mengalami rem blong mulai di jalur Pengaman, dan dari arah Campursari berpapasan dengan mobil Pick Up L300 yang berisi rombongan kesenian Jawa yang 2 diantaranya penyanyi dan menabrak Pick Up saat Pick Up bergerak menuju arah pulang, mobil Pick Up L300 yang membawa rombongan kesenian itupun terlindas dan terseret kearah bundaran pertigaan dan juga menyambar mobil Avanza dan membuat Bus Pariwisata berhenti.

Korban yang meninggal sementara disebutkan berjumlah 6 orang dan kondisi supir masih hidup, dan saat ini masih dilakukan sterilisasi atau pembersihan jalan.

(Adol B Siahaan).