Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Danyonmarhanlan I Pimpin Perajuritnya Laksanakan Hanmars

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan) Dalam rangka memelihara dan mengasah naluri tempur Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan l) Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar bersama prajurit petarung Yonmarhanlan l melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menggunakan perlengkapan PDLT dan senjata organik di sekitaran Kota Belawan. Kamis (01/09/2022).

Kegiatan Hanmars tersebut, dilaksanakan setelah apel pagi dengan menempuh jarak sekitar 8 KM dengan melewati rute jalan sekitaran Kota belawan dengan masing masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan ransel berisikan norma tempur. 

Dalam kesempatan itu, Danyonmarhan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan, latihan Hanmars tersebut merupakan materi latihan LPD/LPK TW lll Tahun 2022, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit.
" Kegitan ini merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar Prajurit Korp Marinir dan tetap menjaga faktor kemanan personil dan materil agar setiap kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan aman dan lancar " pungkas Mayor Marinir Indra Fauzi Umar.

Latihan Hanmar ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

(W. Napitupulu).