Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Perayaan Natal IGEMLUB Paranginan Berlangsung Meriah Dan Penuh Makna

Tombak Publik.
IGEMLUB (Ikatan Generasi Muda Lumban Barat) merupakan kumpulan muda-mudi Desa Lumban Barat, IGEMLUB melaksanakan perayaan Natal bertempat di Tanah Lapang Lumban Barat, Kecamatan Paranginan - Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (30/12/2022).

Perayaan Natal dengan panggung yang megah dan dihiasi germerlap lampu hias, ditambah cuaca yang dingin membuat suasana Natal kian penuh hikmat yang melukiskan makna tersendiri.

Perayaan Natal dimulai dengan barisan prosesi, dilanjutkan dengan acara ibadah dan dengan rangkaian bernyanyi kidung pujian, dan kemudian berlanjut berjalan sesuai tata acara perayaan tersebut. 
Perayaan Natal ini mengangkat Tema: Bangkit dan jadilah terang (Yesaya 60:1)

Sub Thema : Melalui Natal Ini, semoga kita bangkit dan bebas dari masa pandemi dan menjadi terang untuk kita kita semua.

Pada perayaan Natal ini tampak menampilkan Vokal Solo, Koor undangan dari Gereja sekitar yang ada di Desa Lumban Barat diantaranya yaitu anak sekolah minggu HKBP Lumban Barat.

Pdt Kaccon Nababan, Sth dalam kotbahnya mengambil tema dari, Yesaya 60 : 1. Tema tersebut diangkat dari Kitab Yesaya, agar generasi muda bangkit dan tangguh dalam menghadapi segala lika liku hidup yang penuh dengan tantangan pandemi.

Setelah acara kebaktian berlangsung, dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Panitia Natal, Kepala Desa dan kemudian anak dari desa tersebut yang pulang berkunjung liburan dari perantauan mewakili yang lain. Yang kemudian acara lelang, tor-tor lucky draw dan hiburan dari Permata Trio dan Doa Band.

Ketua Panitia Viktor Siburian mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan kepada seluruh yang menyumbangkan tenaga pikiran dan materi sehingga acara perayaan bisa berlangsung.
Kepala Desa Lumban Barat Hotma Bangun Siburian yang juga pembina dan pelindung IGEMLUB mengatakan "Generasi muda mudi bangkitlah dan bersatu hati untuk memajukan Desa Lumban Barat dan kedepennya agar lebih menyatu lagi dalam membangun Desa Lumban Barat".
Suasa Natal yang penuh dengan dengan rangkaian acara yang sangat menghibur yang diiringi alunan lagu lagu rohani kian membuat suasana penuh makna.

Perayaan Natal IGEMLUB dihadiri mewakili anak rantau yang pulang berlibur dari Jawa Barat, Kepala Desa serta perangkat Desa Lumban Barat, PAC PBB Kecamatan Paranginan, Ranting dan juga para pendiri PAC PBB Paranginan.

(S. Siburian).