Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Margareth MS Jembatani Warga Perumahan Mega Martubung Dalam Percepatan Penyerahan PSU Ke Pemko Medan

Tombak Publik.
Warga perumahan Mega Martubung Asri, yang berada di Lingkungan X, Kelurahan Besar - Kecamatan Medan Labuhan menyampaikan keluhan terkait permasalahan fasilitas umum yang tidak memadai sehingga pemukiman mereka kerap dilanda banjir.

Berdasarkan keluhan itu yang disampaikan kepada Mergaret, anggota DPRD dari fraksi PDIP itu menanggapi dengan memberikan arahan supaya warga membuat permohonan ke Dinas Perkim, agar PSU (Prasaran, Sarana, Utilasi) di perumahan tersebut diambil alih oleh Dinas Perkim. 

Dan berkat upaya Margaret yang selalu bergerak menyelesaikan keluhan ditengah masyarakat, sehingga pada hari ini dari pihak Dinas Perkim, DSABMK (Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Kontruksi) wilayah Medan Utara, Kajaksaan Cabang Belawan, dan juga Dinas Lingkungan Hidup turun meninjau lokasi dan melakukan pengukuran di perumahan Mega Martubung, Selasa (21/02/2023).
Saat dikonfirmasi dilapangan terkait tujuan kedatangan pegawai Dinas Pemko Medan tersebut menjelaskan, kehadiran mereka di lokasi terkait keluhan warga yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Margareth MS dan untuk meninjau serta memastikan segala kelayakan fasilitas umum diperumahan tersebut yang pengelolaannya belum diserahkan ke Pemko Medan.

Diketahui, pengelolaan fasilitas umum perumahan Mega Martubung Asri sama sekali belum diserahkan ke Pemko Medan, sehingga menjadi kendala terhadap ratusan warga yang tinggal disana untuk mendapatkan layanan fasilitas pada umumnya.

Warga sebelumnya mengeluhkan banjir, setiap hujan turun maka pemukiman warga akan digenangi banjir, air PAM juga sangat sulit diakses, dan itu disebut disebabkan kerena pihak pengembang perumahan belum menyerahkan segala Prasarana, Sarana dan Utilitasnya perumahan ke Pemko Medan.

Dan warga berharap, mudah-mudahan setelah peninjauan dan pengukuran oleh Dinas Perkim Pemko Medan yang dilakukan hari ini, PSU perumahan segera bisa diambil alih dan dibenahi.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan serta Margareth MS dan berharap dengan penyerahan fasum perumahan tersebut, secepat Pemko Medan membenahi fasum perumahan Mega Martubung itu.

Margaret Ms Ketika dihubungi via whatsapnya mengatakan "Dinas Perkim turun ke lokasi untuk meninjau, melakukan pengukuran fasilitas umum di perumahan Mega Martubung, diharapkan warga bersabar menunggu prosesnya, dan kita tetap kawal agar secepatnya diambil alih oleh Pemko Medan" tulisnya.

Pengurus perumahan Mega Martubung yakni Kodar yang mewakili warga, mengapresiasi kinerja Margaret MS yang dirasakan selalu tanggap atas segala aduan masyarakat, Kodar menuturkan, tidak jarang Margaret kerap secara langsung mendampingi warga menyampaikannya keluhan keluhan ke Pemko Medan.

(S. Siburian).