Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Anggota DPRD Kota Medan Margaret MS Menghadiri Safari Natal Yang Dilangsungkan Oleh Pemko Medan

Tombak Publik.
Anggota DPRD Kota Medan Margaret Ms Menghadiri Safari Natal yang diadakan oleh Pemko Medan di Greja Santo Kondrat Martubung dan di Gereja GPSI Canang, Minggu 19/11/2023.

"kegiatan Safari Natal ini dapat bermakna dalam memperkuat silaturahmi dan membangun komunikasi bersama masyarakat" harap Margaret. 

Safarai Natal ini merupakan wujud kasih perjumpaan Pemko Medan dengan masyarakat, ini merupakan program setiap tahun dan saat ini dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Kondrat Martubung dan Gereja Pentakosta Sion di Canang. tambahnya. 
Pembinaan keagamaan tetap harus dilakukan dengan pemuka agama dan juga masyarakat Kota Medan agar hidup harmonis dalam kemajemukan dan toleransi beragama, lanjut Margaret. 

Anggota DPRD Fraksi PDIP dari Dapil II ini mencakup Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan berpesan, dalam suasana saat ini agar masyarakat menjalin  kebersamaan, kompak dan tetap hidup rukun.

"Kepada masyarakat khususnya umat Kristen dalam menyongsong Natal tahun ini kiranya kasih karunia Tuhan selalu menyertai kita" unggap Margaret. 

Diketahui, saat ini di Gereja Katolik Santo Kondrat Martubung Margaret mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution pada acara Safari Natal di Gereja Katolik Santo Kondrat Martubung Jalan Rawe 6, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan
Dalam Safari Natal ini, Bobby juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan, antara lain dana bantuan rumah ibadah sebesar Rp.50 Juta, bantuan sosial sebesar Rp.10 Juta, Akte Pendirian Koperasi Gereja dan satu unik gerobak usaha, satu set Meja Pimpong, rak buku, dan tanaman hidroponik. 

Bobby juga menyebutkan, tahun ini ada 30 Gereja yang dikunjungi timur Safari Natal Pemko Medan. Jumlah ini meningkat 100 persen dibanding tahun lalu yang hanya 15 gereja.

Dalam rangkaian Safari Natal Pemko Medan tersebut, Walikota Medan menginformasikan perkembangan pembangunan yang massif dilakukan saat ini.

Ia menargetkan seluruh proses pembangunan selesai sebelum masa jabatannya sebagai Walikota Medan Periode 2021-2024 berakhir.
Bobby mengakui masih banyak proyek yang dikerjakan serentak hingga menimbulkan kesan terburu-buru.
Sebelumnya Ketua Safari Natal Pemko Medan Topan Obaja Putra Ginting yang juga menjabat sebagai Kadis SDABMBK, dalam laporannya menyampaikan bahwa Gereja Katolik Santo Kondrat ini merupakan Gereja yang dikunjungi dalam rangka Safari Natal Pemko Medan dalam menyambut Hari Natal tahun 2023.

Dalam Safari Natal ini, Pemko Medan menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan renovasi Gereja sebesar Rp.50 Juta, bantuan sosial kegiatan natal sebesar Rp.10 Juta, bantuan stiker E.Pusda Kota Medan yang dapat diakses di Google Playstore, bantuan Akte Kelahiran Jemaat, bantuan Akte Pernikahan jemaat, bantuan alat olahraga berupa satu set perlengkapan tenis meja, bantuan stelling 1 buah, dan bantuan paket Natal.

"Bantuan ini dihimpun dari masing-masing OPD dilingkungan Pemko Medan." ungkapnya.

Dalam Safari Natal tahun ini Walikota Medan turut hadir dan juga seluruh Kadis Kota Medan, Camat Medan Labuhan dan Lurah.

(Siburian).