Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bencana Longsor Terjadi Di Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan

Tombak Publik.
Bencana longsor terjadi di Dusun Tahuis Desa Hauagong Kecamatan Pakkat, Kab. Humbang Hasundutan, Selasa 21 Nopember 2023 pukul 06.30 WIB.

Data kerusakan dan data korban jiwa sementara terdiri dari 3 (tiga) rumah warga dengan kondisi rusak parah dan data korban yang bersumber dari Camat Pakkat dan Kapus Pakkat terdiri dari 5 (lima) orang luka berat, 11 (sebelas) orang luka ringan, 1 (satu) orang meninggal dunia dan 1 (satu) orang masih dalam pencarian dari timbunan tanah longsor.untuk saat ini beberapa Korban luka berat telah dirujuk ke RSUD Doloksanggul.

Sekaitan bencana alam tersebut, Bupati Humbahas Perintahkan BPBD dan Dinkes dan Dinas terkait lainnya untuk segera turun ke lapangan untuk menangani bencana Longsor dan menangani para korban serta mempersiapkan Alat berat seperti menurunkan excavator untuk mengevakuasi korban yang belum ditemukan dan normalisasi daerah terdampak longsor.
Tidak ketinggalan Dinas PKP untuk segera membantu penyediaan air bersih serta Dinas Sosial untuk membuat dapur umum sementara. Pemerintah Kabupaten sudah melakukan penanganan yang serius terhadap para korban bencana.

Bupati Humbahas Dosmar Banjar nahor,menghimbau agar  warga lebih waspada terhadap bencana longsor dan banjir karena saat ini musim penghujan.

(Jahara Sihite).