Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Polsek Galang Berupaya Mewujudkan Area Publik Yang Aman Dan Nyaman Menuju Suksesnya Pemilu 2024

Tombak Publik.
Dalam Mewujudkan Area Publik yang aman dan nyaman di wilayah Hukum Polsek Galang dan ikut menyukseskan Pesta Demokrasi tahun depan merupakan Upaya Polsek Galang dalam memelihara Kamtibmas di wilayahnya.

Hal tersebut dikemukakan oleh Narasumber Kapolsek Galang AKP Henry David Simanjuntak, S.H, yang diwakili Wakapolsek Iptu Hasbullah dan Kanit Provos dalam kegiatan rutin dialog Interaktif Halo Polisi Studio 1 RRI Medan Jalan Gatot Subroto pada Channel 94,3 FM yang didampingi Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo dan Presenter Laoka Boru Ginting. Rabu, 22 November 2023, sekira Pukul 15.00 -16.00 WIB.

Menurut Iptu Hasbullah selaku Narasumber dalam menciptakan Area Publik yang aman dan nyaman serta menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024 adalah merupakan program kerja bapak Kapolda Sumut dan di turunkan keseluruh jajarannya. 

Tambah Hasbullah Polsek Galang bersama 3 pilar baik TNI dan Pemerintah Desa berkolaborasi bersama sama guna menciptakan kamtibmas yang kondusif. Terangnya.

"Mulai dari kegiatan Patroli di jam rawan, daerah yang kita Atensi seperti ada penerangan lampu di desa tapi besoknya kita dapati penerangan lampu tersebut pecah alias gelap, kita prediksi bahwa pelakunya adalah orang yang kita duga tidak mendukung kondusifnya wilayah tersebut, lanjut Sambang Desa mengajak masyarakat berperan aktif di desanya untuk bersama sama menjaga keamanan, ketertiban serta saling memberikan informasi apabila ada hal - hal yang berpotensi mengganggu keamanan, bimbingan dengan sasaran pelajar dan remaja atau pun jika ada yang merupakan anggota Genk motor untuk tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.
Apabila tidak di indahkan peringatan dari Polsek Galang dan 3 pilar akan diproses dengan Hukum Pidana yang berlaku, Mitigasi dan Koordinasi dengan berbagai pihak untuk membahas perkembangan dan mencegah dampak makin marak dan meluasnya kejahatan para remaja seperti Genk Motor dan lain sebagainya guna meminimalisir gesekan di antara mereka dan menimbulkan tawuran, mendirikan kampung bersinar dan bebas dari narkoba yang nantinya akan menjadi cikal bakal contoh kampung tersebut bebas dari pengaruh Narkoba, termasuk premanisme yang selalu mengganggu ketenangan masyarakat juga menjadi atensi pihaknya, tegas Hasbullah.

Dari semua point keterangan di atas bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif mendukung pesta demokrasi tahun depan, imbuh Hasbullah, melaksanakan cooling sistem, dengan cara silaturahmi dengan berbagai lapisan tokoh masyarakat, agama, pemuda serta antar pendukung parpol, caleg maupun capres untuk meminimalkan gesekan yang timbul,

"kami harapkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Galang dapat mencermati setiap situasi yang berkembang di daerahnya, jangan mudah terhasut berita hoax, laporkan ke Polsek Galang jika di daerahnya di temukan hal hal yang perlu Kehadiran anggota polri, mari kita manfaatkan perkembangan teknologi berupa medsos berupa Instagram Polsek Galang guna menerima informasi langsung dari masyarakat dan perlu nya tindakan kepolisian terkait laporan dari masyarakat tersebut. Pungkas Hasbullah.

#Red@