Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Jamanat Sihite Anggota DPRD PDI-P Dapil I Humbang Hasundutan Melaksanakan Reses Di Desa Sileang

Tombak Publik.
Anggota DPRD Kabupaten Humbahas dari Fraksi PDI-P Jamanat Sihite melaksanakan Reses perorangan di Desa Sileang Kecamatan Dolok Sanggul - Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa (05/12/23).

Dalam pembukaan kegiatan Reses ini diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Sileang Parluhutan Sihite mengatakan, "selamat datang untuk bapak Jamanat Sihite selaku Anggota DPRD Kabupatan Humbahas, mengapresiasi kedatangan Jamanat Sihite, karna aspirasi masyarakat Desa Sileang telah tertampung di tahun sebelumnya, sehingga pembangunan program pemerintah telah berhasil diarahkan ke Desa Sileang, oleh karena itu kami warga Desa Sileang masih berharap untuk pembangunan secara berkelanjutan pada tahun berikunya" ucap Kades.
Dalam sambutannya Jamanat Sihite menjelaskan bahwa reses perorangan itu adalah untuk menemui para konstituennya di Daerah Pemilihan Satu (1).
“Sebagaimana pelaksanaan tugas anggota DPRD Kabupaten ini adalah dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi konstituen atau masyarakat didaerah pemilihanya, Serta melaksanakan fungsi, legilasi, anggaran daerah dan pengawasan, jelas Jamanat.

Jamanat juga menerangkan bahwa reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen. Yaitu melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Ada pun tujuan reses ini adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di dapilnya,
Sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

turut hadir dalam acara tersebut, perangkat desa, BPD Sileang, Dinas DPMDP2A, PUTR, Perkim, Kepala Sekolah SDN Sileang beserta guru-guru, Pendeta HKBP Sileang, Tutor PAUD, Kelompok Tani Desa Sileang beserta tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat setempat.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa masyarakat Desa Sileang melontarkan beberapa aspirasi atau permintaan untuk pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat Desa Sileang dibidang Pertanian, Kesehatan, Pendidikan dan Air Bersih.

Dalam hal ini, semua aspirasi dari masyarakat Desa Sileang, Jamanat Sihite berjanji akan membawa aspirasi masyarakat ke meja Pembahasan Anggaran Pemerintah di Kantor DPRD Humbahas, agar direalisasikan untuk tahun 2024 mendatang.

Selanjutnya, Kepala Dinas DPMDP2A yang di wakili oleh Kepala Bidang Indrawati Purba,
dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sileang terutama kepada seluruh masyarakat Desa Sileang yang menghadiri Reses Perorangan dari fraksi PDIP-P, Indrawati Purba meyakinkan masyarakat Desa Sileang agar tidak merasa terabaikan oleh pemerintah, karena semua butuh proses dalam peningkatan pembangunan Humbahas terutama Desa Sileang “Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Humbahas tetap berusaha untuk memajukan Pembangunan di Kabupaten Humbahas" ucapnya. 

Masih diwaktu yang sama, Kepala Desa Sileang  mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Humbahas Jamanat Sihite beserta seluruh masyarakat Desa Sileang, karena
Reses Perorangan berjalan dengan lancar dan sukses. Pada penghujung acara Jamanat Sihite dan rombongannya mohon ijin pamit kepada masyarakat yang hadir.

(Jahara Sihite).