Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Musdalub Dan Pelantikan DPD - DPC Pro Jurnalismedia Siber Sumut Berjalan Sukses

Tombak Publik. 
Medan_Pada pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara, Sofyan Siahaan akhirnya terpilih secara aklamasi memimpin DPD Sumut menaungi 11 DPC se Sumatera Utara yang digelar di Hotel Grand City Hall Medan, Rabu (07/02/2024).

10 DPC dari 11 DPC se Sumut sepakat memilih Sofyan Siahaan setelah Erwin Sinulingga hanya diusulkan oleh 2 DPC dan Erwin Sinulingga menyatakan tidak bersedia menjadi ketua.

Suasana Musda yang berjalan penuh keakraban tidak mengurangi pemilihan yang demokratis. Ketua DPP PJS Mahmud Marhaba mengatakan bahwa Musda tersebut dihadiri lebih dari setengah DPC sehingga memenuhi qourom.
"Atas nama pengurus DPP PJS, Musyawarah Daerah Luar Biasa DPD PJS Sumut dinyatakan dibuka dan memenuhi qourum," katanya.

Ia kemudian membacakan tata tertib sidang dan proses pemilihan. Pimpinan sidang juga meminta setiap DPC memaparkan permasalahan atau kondisi masing-masing DPC serta usulan nama Calon Ketua.

Dalam Musdalub itu turut melantik beberapa DPC antara lain DPC Humbahas, DPC Tebing Tinggi, DPC Toba, DPC Kota Medan, DPC Tapanuli Tengah - Sibolga, DPC Labuhan Batu, DPC Tanah Karo, DPC Simalungun, DPC Dairi dan DPC Nias Selatan, perwakilan DPC yang hadir menyampaikan pandangan dan harapan kepada pengurus DPD PJS Sumut yang terpilih.

Ketua DPD PJS Sumut tepilih Sofian Siahaan memberikan kepercayaan kepada Jahara Sihite sebagai Ketua DPC di Kabupaten Humbahas dan Akim Purba sebagai Sekjen dan Bernardus M Nababan sebagai Bendahara.
Dan Jahara Sihite yang terpilih menjadi Ketua DPC JPS Humbahas mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Umum PJS dan Ketua DPD PJS Sumut yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PJS di Kabupaten Humbahas.
"harapan saya kedepan didalam organisasi wartawan Pro jurnalimedia Siber ini bisa melahirkan wartawan yang berkompeten, profesional dan berimbang di dalam pemberitaan, saya berterimakasih bisa bergabung di organisasi PJS ini dan bertemu dengan senior orang-orang hebat di dunia jurnalis" ucap Jahara.

Jahara menambahkan "saya berharap kiranya PJS di negara kita bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun kemajuan negara kita terutama daerah Kabupaten Humbang Hasundutan" katanya menutup. 

Sudirman Halawa Ketua DPC PJS Tapanuli Tengah - Sibolga menyampaikan harapannya agar PJS bisa segera menjadi konstituen Dewan Pers. 
"Pemerintah daerah biasanya mensyaratkan organisasi pers yang menjadi konstituen Dewan Pers, demikian juga dengan wartawan yang harus sudah UKW" katanya.

Harvina Zuhra Kabid IKP Dinas Kominfo Sumatera Utara mengutarakan, agar PJS diharapkan dapat menjadi organisasi yang membawa anggotanya profesional, menjaga independensi dan memberikan warna baru didunia jurnalis.
"Apalagi Musdalub dan pelantikan yang berlangsung ini menjelang Hari Pers Nasional dan Pemilu yang tentu saja diharapkan dapat memberikan kedamaian dan kesejukan," katanya.

(Jahara Sihite).