Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Dekranasda Humbahas Turut Mengikuti IFW 2024 di Jakarta Convention Center

Tombak Publik.
Humbahas_Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 diselenggarakan selama lima hari, mulai hari Rabu (27/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) di Jakarta Convention Center.

Dalam kegiatan tersebut, Dekranasda Kabupaten Humbang Hasundutan yang dipimpin Ny. Lidia Kristina Banjarnahor mengikuti fashion show dengan kolaborasi Adahmode x Dekranasda Kabupaten Humbang Hasundutan yang mengangkat kain khas Humbang dan sebagai exibitor dengan adanya stand Dekaranasda Humbang Hasundutan yang menampilkan berbagai produk lokal unggulan.
Indonesia Fashion Week tahun ini mengusung tema "Langgam Jakarta Teranyam".

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang hadir dalam pembukaan IFW 2024 mengatakan pemerintah khususnya Kemendag memberikan dukungan penuh kepada industri fashion seperti gelaran Indonesia Fashion Week.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga memberikan sambutan saat pembukaan IFW 2024. Dalam sambutannya, Sandiaga memuji IFW yang mengangkat budaya Betawi.
"Saya mengapresiasi IFW yang mengangkat keindahan wastra. Hari ini saya sendiri memakai produk ecoprint dari desa wisata dan menjadi tema IFW tahun ini. Mari kita dorong industri lokal," jelas Sandi.

Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono, mengatakan gelaran fashion tahunan ini menampilkan beragam karya mulai dari wastra budaya hingga bahan eksklusif lainnya. IFW 2024 menampilkan 300 perancang busana, 400 exhibisi dan 18 fashion show. Tak hanya acara fashion show, IFW ada juga acara talkshow dan trunk show.

Ajang fashion Show juga diikuti oleh Humbang Kriya binaan Sinar Mas di Kab. Humbang Hasundutan dengan berbagai koleksi terbaru dan fashion show kolaborasi Humbang Kriya x Yuni Pohan.

Ajang fashion show dan pameran Dekranasda Kab. Humbang Hasundutan mendapat apresiasi dan terlihat juga booth Dekranasda ramai dikunjungi berbagai kalangan untuk berbelanja produk-produk menarik.Semoga ajang pameran dan promosi ini semakin membuka peluang bisnis untuk produk-produk UMKM dari Kabupaten Humbang Hasundutan.

(Jahara Sihite).